Sukses

Health

Cegah Kanker Payudara dengan Pemilihan Bra yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Payudara adalah salah satu bagian tubuh yang perlu kita jaga kesehatannya. Dari berbagai macam perawatan dan pencegahan yang bisa dilakukan, pemilihan bra yang tepat dapat memainkan peran penting dalam mencegah resiko terjadinya kanker payudara. Melihat bulan ini adalah bulan peringatan kanker payudarah, UNIQLO lakukan edukasi demi mendorong perempuan Indonesia untuk lebih sadar terhadap pentingnya mencegah kanker payudara.

Dilansir oleh CDC.gov, kanker payudarah adalahkondisi di mana pertumbuhan sel-sel di dalam payudara menjadi tidak terkendali. Kanker payudara memiliki beragam jenis yang bervariasi tergantung pada jenis sel yang mengalami transformasi menjadi sel kanker. Dua jenis kanker payudarah yang paling sering dialami oleh perempuan adalah Invasive ductal carcinoma dan Invasive lobular carcinoma. 

Berdasarkan data yang ada pada pers rilis UNIQLO, kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Menambahkan, menurut Global Burden of Cancer Study (Globocan) dari World Health Organization (WHO) tahun 2020 mengukapkan bahwa kanker payudara menempati peringkat pertama penyakit mematikan, dimana terdapat 65 ribu kasus baru dan 16,6% pasien kanker payudara adalah perempuan Indonesia.

Edukasi yang Diberikan UNIQLO

Melihat jumlah kasus dimana makin hari makin tinggi, UNIQLO melakukan edukasi terhadap wanita Indonesia terhadap pemilihan pakaian dalam. Pemilihan pakaian dalam yang tidak sesuai dianggap sebagai salah satu faktor yang terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara. 

Hal ini dikarena penggunaan bra yang terlalu ketat dan memberikan tekanan pada payudara dapat berpotensi berbahaya dan memicu pertumbuhan sel kanker. Selain ukuran, pertimbangan penting saat memilih bra adalah bahan yang digunakan. Pemilihan bahan pakaian dalam yang tepat dapat mempertahankan suhu di area payudara dan mencegah gangguan pada fungsi hormon yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

"Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui pakaian, UNIQLO ingin mendorong para perempuan untuk lebih peduli dalam memilih yang tepat dan terbaik untuk tubuhnya," ujar Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

 

 

Tindakan Ekstra yang Dilakukan UNIQLO

Untuk menjawab permasalah ini UNIQLO menghadirkan dua produk yang Wireless Bra yang dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh, serta didesain secara khusus untuk memberikan kenyamanan tanpa perlu memberikan rasa sesak atau ketat saat digunakan.

Dua bra yang dimaksud adalah 3D Hold dan Ultra Relax bra. Dimana bra ini dibuat dengan menggunakan bahan AIRism yang lembut dan tipis serta dapat memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Bukan hanya bra yang dibuat dengan teknologi yang luar biasa, UNIQLO juga melakukan kolaborasi dengan dua orang luar biasa, yaitu Falla Adinda selaku dokter dan influencer yang merupakan penyintas kanker, serta Sheila Dara selaku aktris, model, dan presenter yang turut memberikan inspirasi untuk banyak perempuan Indonesia.

Kolaborasi ini juga diikuti dengan kampanye SADARI yang berarti Pemeriksaan Payudara Sendiri sebagai langkah awal untuk mendeteksi kanker payudara. Hal ini dilakukan dengan cara mengunggah konten SADARI di media sosial. Bukan hanya itu, UNIQLO juga akan mendonasikan 1.000 bra UNIQLO Wireless Bra secara gratis untuk mendukung kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs resmi UNIQLO Indonesia dan langsung kunjungi toko luring UNIQLO untuk melihat secara langsung koleksi UNIQLO Wireless Bra.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading