Sukses

Health

Cara Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih

Fimela.com, Jakarta Obat panu alami telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kulit yang kerap kali timbul. Panu merupakan salah satu jenis infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur tinea versicolor. Infeksi ini umumnya muncul dalam bentuk bercak kemerahan atau keputihan yang melapisi permukaan kulit, terutama di area yang lembab, seperti selangkangan, area lipatan kulit, dan daerah dengan keringat berlebih.

Berbagai pilihan obat panu alami bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin menghindari penggunaan bahan kimia yang mungkin memiliki efek samping tertentu. Salah satu obat alami yang sering digunakan adalah bawang putih. Walaupun sering digunakan sebagai bumbu dapur, tapi bawang putih memiliki banyak kasiat untuk kesehatan kulit.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan obat panu alami membutuhkan ketelatenan dan kesabaran, karena hasil yang diperoleh mungkin tidak secepat penggunaan obat kimia. Setiap orang juga bisa berbeda dalam merespons pengobatan alami ini. Jika panu tidak sembuh dalam waktu yang diharapkan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan yang lebih berpengalaman untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Berikut cara mengatasi panu dengan bawang putih:

Cara Menghilangkan Panu

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan panu dengan bawang putih:

1. Persiapkan beberapa siung bawang putih segar.

2. Kupas kulit bawang putih dan cuci bersih.

3. Haluskan bawang putih dengan menggunakan blender atau parut secara halus menggunakan parutan keju.

4. Oleskan pasta bawang putih pada area yang terdampak panu secara merata.

5. Diamkan pasta bawang putih selama 15-20 menit.

6. Setelah itu, bilas area yang terdampak panu dengan air hangat.

7. Ulangi proses ini dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur, selama beberapa minggu hingga panu hilang.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan bawang putih dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama jika digunakan dalam jumlah besar. Jika memiliki kulit sensitif. Jika iritasi terjadi, segera hentikan penggunaan obat alami menghilangkan panu ini. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk pengobatan yang lebih lanjut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading