Sukses

Health

5 Olahraga yang Manjur Turunkan Berat Badan dan Bikin Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal tak hanya mampu membuat seseorang tampil lebih percaya diri, mengesankan dan bahagia. Ini juga membantu seseorang untuk memiliki tubuh yang lebih sehat dan panjang umur. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Hal ini juga manjur untuk turunkan berat badan. 

Selain memiliki pola hidup sehat dan istirahat cukup, olahraga teratur memiliki peran penting dalam menurunkan berat badan. Inilah beberapa olahraga yang dipercaya cukup manjur dan efektif menurunkan berat badan. Simak baik-baik ya.

Lari atau Jogging

Olahraga kardio seperti lari atau jogging bisa membakar kalori dengan cepat. Ini juga bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh. Lari adalah cara yang bagus untuk membakar lemak dan membantu menurunkan berat badan dengan konsisten. Ini bisa membantu membuat jantung lebih sehat dan kamu pun bisa memiliki usia yang lebih panjang.

Bersepeda

Aktivitas bersepeda, baik di jalanan maupun di atas sepeda statis, efektif dalam membakar kalori. Ini juga merupakan olahraga kardio yang bagus untuk meningkatkan stamina dan kebugaran. Berspeda bermanfaat besar dalam proses penurunan berat badan atau jaga berat badan ideal tubuh.

Renang

Untuk memiliki berat badan ideal atau menurunkan berat badan, salah satu olahraga terbaik yang bisa dilakukan yakni renang. Renang adalah olahraga total-body yang cukup menantang. Ini membakar banyak kalori sambil melibatkan hampir semua otot dalam tubuh bekerja lebih optimal. Sehingga hal ini membantu dalam penurunan berat badan secara keseluruhan.

Angkat Beban atau Strength Training

Meskipun tidak langsung membakar banyak kalori seperti olahraga kardio, angkat beban atau strength training membantu membangun otot tubuh. Ini juga meningkatkan metabolisme tubuh dalam jangka panjang. Hal ini membantu dalam proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Ini juga bantu bikin kulit tampak awet muda. Ini bahkan bisa bantu membuatmu lebih panjang usia.

HIIT (High-Intensity Interval Training)

HIIT adalah latihan yang melibatkan periode intensitas tinggi diikuti oleh istirahat singkat. Metode ini efektif dalam membakar kalori secara cepat dan meningkatkan metabolisme bahkan setelah latihan selesai. Ini adalah salah satu olahraga yang cukup manjur dalam turunka berat badan. 

Jadi Sahabat Fimela, jika kamu ingin menurunkan berat badan, salah satu hal yang tak pernah dilupakan adalah olahraga. Pastikan juga untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan terkait demi dapatkan berat badan ideal, tubuh sehat dan pikiran yang lebih bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading