Sukses

Health

8 Olahraga dalam Ruangan yang Ternyata Manjur Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan. Selain karena tidak bisa mengontrol pola makan, orang-orang ini juga tak rutin melakukan olahraga. Padahal, menjaga pola makan dan berolahraga memiliki peran besar pada kesuksesan penurunan berat badan. Mengenai olahraga, ini tak hanya bisa dilakukan di luar ruangan seperti lari atau jalan kaki saja Sahabat Fimela. Beberapa olahraga di dalam ruangan dipercaya jugasangat manjur untuk bantu turunkan berat badan. 

Meskipun cuaca atau kondisi lingkungan luar tidak selalu mendukung, olahraga dalam ruangan merupakan solusi yang efektif untuk proses penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan di dalam ruangan.

Skipping Rope (Lompat Tali)

Ini termasuk olahraga cardio workout. Olahraga atau latihan ini sangat efisien untuk membakar kalori dengan cepat. Melompat tali dalam jangka waktu yang cukup lama, dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar. Ini juga melatih otot kaki, tangan dan tubuh secara keseluruhan untuk bekerja lebih optimal setiap harinya.

High-Intensity Interval Training (HIIT)

Sama seperti lompat tali, ini juga merupakan olahraga cardio workout. Serangkaian latihan intensitas tinggi dengan istirahat yang singkat, seperti lari di tempat, jumping jack, burpees, dan sejenis, akan meningkatkan metabolisme dengan baik. Ini juga bermanfaat besar dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh.  

Cycling (Bersepeda Stasioner)

Untukmu yang hobi bersepeda, ini sebenarnya tak harus di luar ruangan. Bersepeda juga sangat bisa dilakukan di dalam ruangan. Bersepeda di alat stasioner seperti sepeda statis atau spinning bike, merupakan olahraga kardio yang efektif untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Olahraga ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan. 

Treadmill (Lari di Treadmill)

Lari di treadmill memungkinkanm untuk melakukan latihan kardio dalam ruangan tanpa terganggu oleh cuaca. Olahraga ini bisa dilakukan di dalam ruangan bahkan ruangan yang cukup sempit sekalipun. Treadmill menjadi salah satu olahraga terbaik yang manjur menurunkan berat badan. 

Bodyweight Exercises (Latihan dengan Berat Tubuh)

Squat, push-up, plank, dan sit-up adalah latihan yang bisa dilakukan hanya dengan berat tubuh sendiri untuk membangun kekuatan otot dan membakar lemak. Olahraga ini sebagai salah satu olahraga yang manjur turunkan berat badan. Ini bisa dilakukan dengan mudah di dalam ruangan tanpa khawatir kehujanan atau kepanasan. 

Weightlifting (Angkat Beban)

Untukmu yang ingin olahraga di dalam ruangan demi turunkan berat badan, mengangkat beban bisa jadi rekomendasi olahraga terbaik. Mengangkat beban kecil hingga secara rutin akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini juga akan membantu membakar lemak dalam jangka waktu yang lebih lama dan konsisten. 

Yoga dan Pilates

Olahraga di dalam ruangan satu ini sangat baik untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan inti, dan keseimbangan tubuh sambil membantu membakar kalori. Ini juga bikin pikiran lebih bahagia, sehingga memungkinkanmu merasa kenyang lebih lama. Yoga dan pilates adalah pilihan olahraga terbaik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan olahraga ringan tapi memiliki khasiat yang sangat besar. 

Dance Workout (Latihan Menari)

Latihan menari atau dance workout seperti zumba bisa membakar kalori sambil membuatmu merasa senang dan bugar. Ini termasuk olahraga di dalam ruangan yang manjur turunkan berat badan secara berkala. 

Perlu diketahui jika olahraga dalam ruangan menawarkan beragam pilihan yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan teratur dan efisien. Penting untuk memilih aktivitas yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu serta konsisten dalam melakukannya. Ini untuk mencapai tujuan penurunan berat badan secara maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading