Sukses

Health

Kelebihan Susu dengan Kandungan Tinggi FOS Inulin, Benarkah Bisa Cegah Risiko Stunting?

Fimela.com, Jakarta Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam susu dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi untuk buah hati. Sehingga, anak bisa terhindar dari gejala stunting. Namun, jangan asal memilih dan memberikan susu pada anak, Sahabat Fimela.

Perhatikan juga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Salah satu jenis susu yang bisa menurunkan risiko stunting pada anak adalah susu tinggi FOS inulin. Mengapa demikian?

Ahli gizi Esti Nurwanti mengungkapkan, pada kasus anak stunting tipe berat badan tidak naik, bisa jadi masalahnya adalah kesehatan sistem pencernaan yang tidak baik. Karena itu, nutrisi dan makanan atau minuman yang dikonsumsi si kecil tidak terserap maksimal.

“Mau makan makanan dan minuman berkualitas sekalipun, kalau memang sistem pencernaan nggak sehat, si kecil nggak akan tercukupi nutrisinya,” ujarnya saat ditemui di acara press conference HealthyWay Kids, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Nah, mengonsumsi susu dengan kandungan tinggi FOS Inulin dapat menjadi alternatif untuk memperbaiki sistem pencernaan si kecil. FOS inulin merupakan kumpulan karbohidrat yang terdiri dari fruktosa.

FOS Inulin berperan sebagai probiotik yang efektif meningkatkan jumlah probiotik. Jika jumlah bakteri baik seimbang, mereka bisa melawan bakteri jahat yang menghambat penyerapan nutrisi di tubuh si kecil

"Jadi, dengan memastikan sistem pencernaan si kecil sehat, salah satunya dengan konsumsi susu tinggi FOS Inulin, maka risiko stunting bisa dicegah," tutur Esti.

Esti melanjutkan, jika sistem pencernaan si kecil sehat, maka imun tubuhnya pun akan kuat. Hal ini dikarenakan, 70% sistem imunitas tubuh dipengaruhi oleh kesehatan saluran pencernaan. Dengan memiliki pencernaan yang sehat, maka penyerapan nutrisi pun akan jadi optimal sehingga memperkuat daya tahan tubuh dan turut meningkatkan kecerdasan otak anak.

Susu dengan Kandungan FOS Inulin Tertinggi

Salah satu susu dengan kandungan tinggi FOS Inulin adalah HealthyWay Kids dari PT Tempo Scan Pacific. Healthy Way Kids hadir sebagai susu pertumbuhan premium dengan kandungan FOS Inulin tertinggi di antara susu pertumbuhan lainnya yang mampu menjaga kesehatan pencernaan agar anak cerdas dan serba bisa.

“Sebagai perusahaan lokal Indonesia yang memproduksi produk-produk lokal unggulan, PT Tempo Scan Pacific yang baru saja memasuki usia 70 tahun senantiasa terus mengembangkan bisnisnya melalui inovasi tanpa batas, dedikasi dan kerja keras demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia guna menjawab tantangan di masa depan, termasuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia optimal, cerdas, dan memiliki kemampuan serba bisa dalam banyak hal. Kami berharap hadirnya HealthyWay KIDS sebagai susu pertumbuhan terbaru dari Tempo Scan ini bisa menjadi wujud nyata dukungan dari perusahaan untuk terus mendampingi perjalanan setiap orang tua dalam memaksimalkan potensi dan tumbuh kembang anak Indonesia. Hal ini juga selaras dengan visi kami untuk terus mengembangkan bisnis kami dengan inovasi yang tidak terbatas, Building the Next Frontier,” kata Waty selaku Managing Director Brand Portfolio & Communication HealthyWay KIDS dari PT Tempo Scan Pacific (TSP).

HealthyWay Kids diproduksi menggunakan bahan baku kualitas terbaik dari New Zealand dan Australia dengan formula BioShield A+ yang terdiri dari Digestive A+ untuk pencernaan sehat Immune A+ untuk daya tahan kuat dan Smart A+ untuk dukung tumbuh kembang anak dengan optimal.

“Digestive A+ dengan kandungan FOS Inulin tertinggi di antara susu pertumbuhan lainnya dapat menunjang pertumbuhan bakteri baik dalam usus agar pencernaan anak sehat. Immune A+ dengan kandungan tinggi Vitamin C, D3, E, Zinc yang berperan penting dalam sistem imunitas tubuh agar daya tahan tubuh kuat. Serta Smart A+ dengan Cod Liver Oil, Tinggi DHA, ALA, dan LA untuk mendukung kemampuan Multiple Intelligences (IQ, SQ, EQ) anak,” lanjutnya.

Brand Ambassador HealthyWay Kids, Nagita Slavina yang juga merupakan seorang ibu pun turut mengapresiasi langkah PT Tempo Scan Pacific yang telah menghadirkan susu pertumbuhan HealthyWay KIDS untuk anak Indonesia. 

“Setiap orang tua pasti ingin selalu upgrade juga memberikan yang terbaik untuk anaknya, tetapi terkadang orang tua pun juga khawatir apakah susu pertumbuhan yang dipilih sudah tepat. Oleh karena itu, tentunya kehadiran HealthyWay KIDS ini dapat membantu saya untuk memberikan susu pertumbuhan yang terbaik bagi Rayyanza untuk tumbuh menjadi #AnakCerdasSerbaBisa. Harapan saya, semoga para orang tua juga yakin seperti saya untuk UPGRADE susu anaknya ke HealthyWay KIDS sehingga terwujud anak-anak Indonesia yang cerdas dan serba bisa dan siap untuk menjawab tantangan masa depan yang penuh dengan teknologi,” ungkap Nagita.

HealthyWay sudah bisa didapatkan di HealthyWay Official Shop Shopee, Tempo Store Official di Marketplace, Hypermart, dan segera dapatkan juga di Alfamart, Alfamidi, Lion Superindo dan toko lainnya

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading