Sukses

Health

5 Rekomendasi Olahraga Pagi agar Harimu Lebih Berenergi

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang sekarang ini terbiasa setelah bangun tidur lalu membuka media sosial dan menunggu waktu hingga waktunya beraktivitas. Tapi sebenarnya apa yang dilakukan di pagi hari akan sangat mempengaruhi suasana hati dan energi selama seharian penuh. Oleh sebab itu, pertimbangkan lagi aktvitas pagi apa yang bisa memberikan semangat untuk Sahabat Fimela.

Olahraga pagi adalah jawabannya. Olahraga di pagi tidak perlu yang berat-berat. Yang terpenting adalah tubuh bisa rileks dan dilakukan secara rutin. Percayalah pagi harimu akan terasa lebih bermakna dan berenergi. Inilah 5 rekomendasi olahraga yang bisa Sahabat Fimela lakukan sebelum mulai hari:

1. Jalan atau Lari Pagi

Jalan atau lari pagi akan bagus untuk memompa darahmu di pagi hari. Olahraga ini akan membuat jantung terpompa, sehingga dapat berkontribusi secara maksimal terhadap peningkatan energimu. Keluar rumah di pagi hari untuk berjalan atau lari ringan di lingkunganmu.  Juga untuk menghirup udara pagi yang segar dan menenangkan pikiran. Atau Sahabat Fimela juga bisa menggunakan treadmill jika memilikinya di rumah.

2. Yoga

Yoga bersifat lebih intens dari peregangan biasa. Yoga pagi akan bagus untuk mengendurkan otot-otot yang tegang atau kedinginan di pagi hari. Tidak perlu gerakan yoga yang rumit, pose yoga sederhana mampu mengaktifkan otot sheingga aliran darah dapat terpompa ke seluruh tubuh. Yoga juga bisa dijadikan latihan untuk menenangkan pikiran. Sehingga Sahabat Fimela dapat memulai hari dengan energi positif.

3. Jumping Jacks

Jumping jacks bisa menjadi pilihan selanjutnya. Gerakan yang mudah dan tidak perlu ruang yang terlalu besar menjadi kelebihan olahraga satu ini. 50 jumping jacks setiap pagi akan membantu meningkatkan detak jantung dan membantu meregangkan otot. Sehingga akan merasa bugar sebelum memulai hari.

4. Bersepeda

Jika Sahabat Fimela memiliki sepeda di rumah, mungkin bersepeda di pagi hari bisa dicoba. Bersepeda baik untuk menjaga kesehatan otot, mulai dari otot paha, perut, betis, hingga pinggul. Tidak hanya itu, bersepeda juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan udara. Sehingga baik untuk jantung dan paru-paru. Karena otot-otot saling berkontraksi dan membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

5. Push Up, Sit Up, Plank, dan Squats

Keempat olahraga ini tentu sudah diketahui semua orang. Dan bisa dilakukan secara bergantian dalam sekali waktu berolahraga. Sehingga bisa menghemat waktu dan mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Kombinasi olahraga ini akan membantu meregangkan otot-otot. Juga melancarkan sirkulasi darah di pagi hari.

Jangan sia-siakan waktu di pagi hari untuk bermalas-malasan. Berolahraga bisa menjadi pilihan yang tepat agar tubuh menjadi lebih bugar dan bersemangat di pagi hari. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri di rumah ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading