Sukses

Info

Bantuan Kuota Kemendikbud Diperpanjang, Begini Cara Mendapatkannya

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang program bantuan kuota Kemendikbud untuk bulan September, Oktober, November 2021. Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek menyatakan bahwa kuota data internet gratis akan diberikan pada 26,6 juta siswa, mahasiswa, dan tenaga pengajar.

Penyalurannya akan diberikan di tanggal 11 sampai 15 setiap bulan. Besaran kuota Kemendikbud yang sekarang masih sama dengan sebelumnya dan akan berlaku 30 hari sejak diberikan.

1. Peserta didik jenjang PAUD mendapatkan 7GB per bulan.

2. Peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA mendapatkan 10GB per bulan.

3. Pendidik jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA mendapatkan 12GB per bulan.

4. Dosen dan mahasiswa mendapatkan 15GB kuota Kemendikbud per bulan.

 

Kuota Kemendikbud diperpanjang hingga November 2021

Batas pendaftaran untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen paling lambat adalah tanggal 31 Agustus 2021. Selain itu, untuk mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini, kepala satuan pendidikan harus memperbarui data siswa, mahasiswa, guru, dan dosen dalam sistem Data Pokok Pendidikan atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Setelah itu, kepala satuan pendidikan harus mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak pada kuotadikti.kemdikbud.go.id atau ervalponsel.data.kemdikbud.go.id, berdasarkan jenjang pendidikan. Kuota internet yang diberikan adalah kuota umum yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh halaman dan aplikasi, kecuali beberapa aplikasi yang diblokir oleh Kemendikbud.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading