Sukses

Info

Pasangan yang Malah Jalan-Jalan di Kota Malang Saat Positif Covid-19, Dijerat Undang-Undang Karantina Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu viral kasus menghebohkan megenai unggahan sebuah akun Facebook Reza Fahd. Diketahui bahwa ada pasangan yang malah jalan-jalan mengelilingi Kota Malang walau sedang terpapar virus Covid-19. Dikutip dari Liputan6.com - Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, untuk menindaklanjuti kasus ini pihaknya sudah memanggil pemilik akun @luckyreza.

Polresta Kota Malang sudah melakukan panggilan kepada pemilik akun Facebook Reza Fahd Adrian untuk bertanggung jawab berkaitan dengan penerapan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Saat ini yang bersangkutan sedang mengatur jadwal untuk memenuhi panggilan para penyelidik. Reza diminta untuk datang guna mematuhi proses hukum dan satang ke Polresta Malang Kota untuk memberikan klarifikasi soal uggahannya di Instagram.

Hal ini sempat meresahkan karena dikawatirkan jika benar pasangan ini berjalan-jalan di saat terpapar Covid-19 makan akan ada kemungkinan terjadinya paparan hingga penyebaran virus Covid-19 pada area tersebut.

Klarifikasi dan Kronologi

Pasangan ini akhirnya mengakui kesalahannya melalui unggahan di media sosial pada 27 Januari lalu dan meminta maaf kepada kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Batu dan Malang. 

Mereka juga menjelaskan kronologi perjalanan dimulai dari Samarinda menuju Jakarta. Kemudian perjalanan keluarga mengarah ke Yogyakarta diteruskan lewat jalan darat. Dari Yogyakarta, satu keluarga ini melanjutkan perjalanan ke Malang meski saat itu mereka mulai merasakan tenggorokan gatal. Setelah berkeliling dan menginap di Batu, mereka kemudian meneruskan perjalanan ke Bali lewat jalan darat.

Tahapan pemeriksaan tes swab kemudian harus dilakukan sebagai syarat naik kapal, hasilnya sang istri positif. Saat itu dia mengaku kaget. Satu keluarga ini kemudian kembali ke Malang dan Kota Batu pada 27 Januari. Di Kota Malang itulah mereka mampir ke toko oleh-oleh yang fotonya diunggah di medsos dan viral. Dari Kota Malang mereka melanjutkan perjalanan darat kembali ke Jakarta dan Cilegon. Di Jakarta, mereka langsung melakukan tes swab dengan hasil suami dan anak laki-laki negatif. Sementara istri dan anak perempuan positif. Pada bagian akhir, ia melampirkan hasil tes Covid-19 seluruh keluarganya.

"Bismillahirrahmaanirrahim. Assalamualaikum.Wr.Wb Disini saya Reza Fahd Adrian dan Keluarga memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Batu dan Malang dengan viralnya postingan saya tertanggal 27 Januari 2022 dan viral tanggal 6 Februari 2022," tulis akun luckyreza.

"Sekali lagi saya dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada netizen dan masyarakat yang merasa diresahkan dengan postingan saya," kata luckyreza.

 

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading