Sukses

Info

Mengakses Lokasi Vaksin Booster Terdekat, Simak Caranya

Fimela.com, Jakarta Sudah dapat tiket vaksin booster di Aplikasi PeduliLindungi tapi masih bingung bagaimana mengakses lokasi untuk mendapatkan vaksin tersebut? Kita bisa mengecek dan mencari tahu lokasi vaksin booster terdekat melalui ponsel kita. 

Sejak 12 Januari 2022, pemerintah telah memulai program vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster.  Vaksin booster ini bisa didapatkan secara gratis, bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksin pertama dan kedua. 

Untuk mendapatkannya masyarakat bisa mengunjungi secara langsung ke fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti, puskesmas, rumah sakit pusat dan rumah sakit umum daerah. 

Selain itu vaksin booster ini juga berlaku bagi masyarakat lansia, kelompok rentan dan penderita imunokompromais. 

 

 

Cara Mengakses Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Ponsel

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, bisa mengakses lokasi terdekat dengan mengunjungi laman covid19.go.id. Berikut tata cara lengkapnya:

  • Akses laman covid19.go.id/faskesvaksin 
  • Masukkan provinsi dan kabupaten/kota yang diinginkan. 
  • Klik "Cari Sekarang"

Nantinya akan muncul daftar sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan terdekat  yang menyediakan vaksin booster, beserta informasi kesiapan vaksin.

Beberapa informasi yang tercantum dalam lama tersebut di antaranya, nama faskes, alamat, nomor telepon, titik lokasi google maps dan kesiapan vaksin.

Untuk informasi lebih lengkap terkait tanggal dan jam operasional faskes dapat diakses dengan menekan tombol “info selengkapnya" di faskes masing-masing. 

Selain itu kita bisa mencari informasi vaksin melalui bantuan hashtag di media sosial. Misalnya, ketika akan mencari lokasi vaksin di kota Malang, kita bisa pakai #vaksinmalang saat mencari tahu informasinya melalui Twitter atau Instagram. Biasanya dengan pencarian menggunakan hashtag ini kita bisa lebih mudah mencari informasi terbaru terkait lokasi hingga tanggal terbaru untuk bisa mendapatkan vaksin booster di lokasi terdekat kita. 

Sebagai informasi tambahan, vaksin booster dapat dilakukan 6 bulan setelah mendapatkan vaksin kedua. 

 Semoga informasinya bermanfaat untuk Sahabat Fimela sekalian, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading