Sukses

Info

Viral Emoji Centang Biru di TikTok, Jalan Pintas Jadi Akun Verified

Fimela.com, Jakarta Media sosial TikTok diramaikan dengan hadirnya emoji centang biru. Hadirnya emoji centang biru membuat seolah-olah pemilik akun merupakan akun verified.

Tidak hanya di TikTok, tanda centang biru pada sebuah akun media sosial manapun menjadi penanda bahwa akun tersebut terverifikasi asli. Dibutuhkan proses yang panjang dan juga tidak mudah untuk bisa mendapatkan akun verified.

Biasanya figur publik tertentu dengan jumlah pengikut dan interaksi yang tinggi di media sosial yang bisa mendapatkan centang biru tersebut. Banyaknya pengguna yang berharap memiliki akun verified, tidak sedikit yang mengambil jalan pintas dengan memasang emoji centang biru. Termasuk di TikTok.

 

Cara membuat emoji centang biru

Penggunaan emoji centang biru pada username bukanlah tindak penipuan melainkan sebagai ajang lelucon bagi sesama pengguna media sosial. Di TikTok sendiri ada cara tertentu untuk bisa menggunakan emoji centang biru tersebut.

Fimela telah merangkum sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menggunakan emoji centang biru, mengutip dari Commonplaces.

 

1. Unduh emoji centang biru

Kamu bisa mengunjungi situs flaticon.com, kemudian gunakan kata kunci "Verified" untuk mencari logo centang biru. Pilih emoji yang diinginkan lalu unduh dalam format .png.

2. Cari di keyboard

Jika terlalu malas mengunduh, sebenarnya di keyboard smartphone juga terdapat emoji centang biru. Cari emoji tersebut dan sematkan di belakang username.

3. Buat sendiri

Kamu pun bisa membuat sendiri emoji centang biru di situs makeemoji.com. Di situs ini, kamu gambar sendiri emoji centang biru kemudian diunduh.

TikTok sendiri menggunakan metode lain untuk membuat sebuah akun terverifikasi. Tidak seperti Facebook, Instagram, dan Twitter yang mengharuskan penggunanya mengajukan diri untuk menjadikannya akun verified. TikTok memiliki tim sendiri untuk memilih mana akun yang mendapat akun verified.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading