Sukses

Info

Pertama sejak 2008, Joe Biden dan Istri akan Jadi Tuan Rumah Resepsi Pernikahan Cucu Perempuan Mereka di Gedung Putih

Fimela.com, Jakarta Cucu tertua Presiden AS Joe Biden dan First Lady Jill Biden, Naomi Biden akan mengadakan resepsi pernikahannya di Gedung Putih. Ini merupakan pertama kalinya rumah eksekutif tersebut menjadi tuan rumah resepsi pernikahan untuk anggota keluarga presiden, dalam 14 tahun.

Kantor First Lady membuat pengumuman pada hari Senin kemarin lewat pernyataan yang dirilis oleh Direktur Komunikasi Elizabeth Alexander.

"First Family, pasangan dan orangtua mereka masih dalam tahap perencanaan semua perayaan pernikahan dan berharap untuk mengumumkan rincian lebih lanjutnya dalam beberapa bulan mendatang," menurut keterangan dari kantor First Lady Jill Biden.

Tanggal resepsi Naomi Biden telah ditetapkan pada 19 November 2022 mendatang, tapi lokasi upacara pernikahannya tidak diungkapkan. Naomi sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kakek-neneknya melalui cuitan di Twitternya pada hari Senin lalu.

"Peter dan saya tanpa henti berterima kasih kepada Nana dan Pop atas kesempatan untuk merayakan pernikahan kami di Gedung Putih. Kami tidak sabar untuk membuat komitmen satu sama lain secara resmi dan untuk apa yang ada di depan," tulis Naomi Biden di akun Twitternya.

 

 

 

Siapa Naomi Biden?

Naomi adalah putri dari putra Joe Biden, Hunter Biden dan istri pertamanya Kathleen Buhle, merupakan sulung dari lima bersaudara. Perempuan yang telah berusia 28 tahun ini sekarang menjadi seorang pengacara.

Hunter Biden sendiri yang sekarang berusia 52 tahun pernah menjadi pengacara, investor, pelobi, dan bankir, tapi sekarang lebih dikenal sebagai seorang seniman. Sedangkan tunangan Naomi, Peter George HeermanNeal adalah pria berusia 24 tahun dan sedang menyelesaikan semester terakhirnya di sekolah hukum University of Pennsylvania.

Resepsi di Gedung Putih

Terakhir kali Gedung Putih menyelenggarakan resepsi pernikahan adalah pada bulan Juni 2008 untuk Jenna Bush, salah satu putri kembar Presiden George W. Bush, yang menikah dengan Henry Hager. Sebelum itu, Luci Baines Johnson, putri bungsu Presiden Lyndon Johnson juga mengadakan resepsi pernikahannya untuk 700 orang di Gedung Putih pada Agustus 1966.

Adiknya, Lynda Bird Johnson pun menikah dengan Charles Robb di Ruang Timur pada Desember 1967. Pernikahan aktual terakhir, termasuk upacara dan resepsi di Gedung Putih yang melibatkan anggota keluarga presiden adalah pada Juni 1971 saat Tricia Nixon menikahi Edward Cox di Rose Garden.

Sedangkan satu-satunya pernikahan seorang presiden yang diadakan di Gedung Putih terjadi pada Juni 1886 saat Presiden Grover Cleveland menikahi Frances Folsom di Ruang Biru.

Latar belakang keluarga Biden

Keluarga Biden memang terkenal dengan cucu mereka, termasuk dua anak dari mendiang putra sulung mereka Beau Biden yang meninggal karena kanker otak pada tahun 2015. Sejak Joe dan Jill Biden pindah ke Gedung Putih pada Januari 2021, cucu-cucu mereka telah menghabiskan banyak waktu bersama mereka dan hewan peliharaan mereka.

Terutama di bulan-bulan awal pemerintahan Joe Biden, cucu-cucunya sering terlihat bersama dengan kakek-nenek mereka di Gedung Putih, setelah kunjungan akhir pekan ke rumah pasangan Joe dan Jill Biden di Delaware.

 

Biaya mengadakan acara di Gedung Putih

Menurut kantor First Lady, resepsi pernikahan secara tradisional akan dibiayai oleh keluarga mempelai perempuan. Elizabeth Alexander mengatakan bahwa konsisten dengan acara pribadi lainnya yang diselenggarakan oleh First Family dan mengikut tradisi perayaan pernikahan di Gedung Putih sebelumnya, First Family akan membayar untuk kegiatan pernikahan yang terjadi di Gedung Putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading