Sukses

Info

Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart Berakhir Damai, Polisi Sebut Pelaku Punya Kebiasaan Unik

Fimela.com, Jakarta Kasus wanita bermobil Mercy yang kedapatan mencuri cokelat di Alfamart Tangerang hingga  upaya intimidasi karyawan berakhir damai. Kesepakatan damai antara pihak pelaku bernama Mariana dengan karyawan Alfamart ini dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam.

Polisi mengatakan, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol sampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

“Diketahui bahwa keterangan daripada keluarganya ataupun suaminya, memang terlapor Ibu M memang ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, dikutip dari Liputan6.com.

Karena hal ini, polisi ataupun pelapor yakni Alfamart menyepakati untuk melakukan perdamaian pada Senin malam itu. Pihak pelapor pun mencabut laporannya dan tidak melanjutkan perkara tersebut ke jalur hukum. Namun, polisi tidak menjelaskan lebih detail mengenai kebiasaan unik tersebut.

Minta Maaf

Saat datang ke Mapolres Tangerang Selatan, Mariana terlihat lebih banyak diam. Polisi menilai ada sedikit guncangan psikologis lantaran kasusnya mencuat dan viral di media sosial.

Mariana datang bersama sang anak, Ivana untuk meminta maaf secara langsung di hadapan karyawati dan kuasa hukum Alfamart yang merupakan anak dari Hotman Paris, Frank Hutapea . Kedua belah pihak pun berhasil dimediasi dan kasus tersebut berakhir damai.

“Selamat malam, saya putri dari ibu Mariana, mohon memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, secara khusus kepada saudari Amel, mas Arif, Danisa dan manajemen Alfamart secara menyeluruh secara spesifik kepada Alfamart Sampora Cisauk,” kata Ivana mewakili sang ibu, dikutip unggahan video @hotmanparisofficial.

Lalu, Ivana juga membacakan pengakuan bahwa ibunya melakukan pencurian tiga bungkus cokelat dan dua botol sampo, serta melakukan pengancaman kepada karyawan Alfamart Sampora Cisauk.

“Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohoh maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya,” ujar Ivana.

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan wanita mengendarai mobil mercy putih kepergok mencuri cokelat di Alfamart. Aksinya tersebut berhasil dipergoki oleh karyawan Alfamart. 

Alih-alih meminta maaf, wanita tersebut kembali muncul dalam sebuah video bersama seorang karyawati Alfamart. Dalam video itu, tampak karyawan Alfamart meminta maaf lantaran menyebarkan video dugaan pencurian cokelat. Sontak kasus ini pun viral dan menuai kecaman publik, hingga pengacara kondang Hotman Paris turut tangan .

What's On Fimela
Loading