Sukses

Info

Meghan Markle dan Pangeran Harry Absen dalam Tradisi Makan Siang Pra-Natal Raja Charles III

Fimela.com, Jakarta Raja Charles III menyelenggarakan acara makan siang tahunan pra-Natal di Istana Windsor pada hari Selasa, 20 Desember 2022 lalu. Acara makan siang tahunan ini pertama kali diadakan oleh Raja Charles III setelah sepeninggalan sang Ibunda yakni Ratu Elizabeth II pada September lalu.

Diadakan kurang dari seminggu sebelum perilisan series dokumentasi Netflix Pangeran Harry dan Meghan Markle, keduanya dilaporkan tidak terlihat menghadiri acara makan siang tersebut. Acara makan siang tahunan ini telah menjadi tradisi sejak Ratu Elizabeth II masih menjabat sebagai pemimpin monarki Inggris.

Sang Ratu memulai tradisi Natal ini pada tahun 1980 yang betujuan untuk bertemu dengan kerabatnya yang tidak dapat bergabung dengannya di Norfolk pada 25 Desember. Melansir dari skynews.com.au, tradisi makan siang pra-Natal tahun ini menjadi yang terbesar. Pasalnya, Raja Charles III mengundang sekitar 50 anggota keluarga besar, menjadikan makan siang ini reuni keluarga kerajaan terbesar semenjak pemakaman Ratu Elizabeth II pada tiga bulan yang lalu.

Absen yang Melegakan Bagi Keluarga Kerajaan

Meskipun diketahui bahwa terdapat sekitar 50 anggota keluarga besar yang masuk ke dalam daftar tamu pada tradisi makan siang pra-Natal ini, dua anggota keluarga inti yakni Meghan Markle dan Pangeran Harry dikatakan absen menghadiri acara makan siang tersebut.Ketidakhadiran Duke and Duchess of Sussex ini dipahami karena mereka akan menghabiskan waktu liburan bersama kedua buah hati mereka, yakni Archie dan Lilibet di kediaman mereka di Montecito, California.

Melansir dari skynews.com.au, seorang Royal Biographer yaitu Angela Levin mengatakan bahwa tidak hadirnya Meghan dan Pangeran Harry di tradisi makan siang pra-Natal tersebut dapat menjadi sesuatu yang melegakan bagi para anggota keluarga kerajaan lainnya. Ia mengatakan bahwa keduanya absen dalam tradisi ini mengingat perilisan series dokumentasi kontroversial di Netflix yang akan dilakukan kurang dari seminggu saat acara makan siang Pra-Natal diadakan.

"Keluarga kerajaan pastinya ingin membuat ini (tradisi makan siang pra-Natal) menjadi hari yang sangat positif setelah kematian Ratu Elizabeth II dan saya rasa kehadiran Duke and Duchess of Sussex (Pangeran Harry dan Meghan) akan mengurangi hal itu,” kata kontributor Sky News Australia kepada The Sun, dikutip dari skynews.com.au.

Anggota Keluarga yang Hadir

Sebagai tuan rumah, Raja Charles III terlihat menggunakan mantel hitam, jas berwarna navy, dasi, dan kemeja putih ketika menghadiri acara makan siang pada hari Selasa lalu. Sementara itu, Permaisuri Camilla menghadiri acara beberapa saat setelah Raja Charles III dalam mobil yang berbeda. Ia terlihat mengenakan jaket puffer berwarna hitam dan dress bermotif berwarna biru.

Selain Raja dan Permaisuri, Countess of Wessex yakni Sophie dan suaminya Pangeran Edward, serta Putri Anne juga terlihat menghadiri acara makan siang tahunan tersebut. Pada acara tersebut, para tamu biasanya akan disuguhi ayam kalkun yang dibiakkan di Sandringham dengan segala fasilitasnya. Para tamu juga akan disuguhi wine dan melakukan tradisi pull cracker.

Dalam podcast-nya, suami Zara Tindall yakni Mike Tindall mengungkapkan bahwa terdapat tujuh meja dengan satu meja disisihkan untuk anak-anak dalam acara tersebut.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading