Sukses

Info

Tips Menghilangkan Aroma Tak Sedap pada Kamar Tidur

Fimela.com, Jakarta Agar kualitas tidur terjaga, tentu juga harus menjaga kualitas kamar, dong. Jika kondisi kamar tidak pantas untuk dipakai beristirahat, misalnya berantakan atau bau, pasti kita tidak akan betah untuk berlama-lama di kamar. Apalagi jika kamar terasa pengap, lembap, dan mengeluarkan aroma tak sedap, siklus pernafasan juga pastinya akan terganggu. 

Nah, maka dari itu Fimela akan berbagi beberapa tips yang akan ampuh untuk menghilangkan aroma tak sedap di kamar tidurmu. Jika kamar terasa wangi, pasti kita akan semakin betah untuk beristirahat dan bersantai di kamar. Yuk, intip tipsnya berikut ini. 

Mengatur Sirkulasi Udara

Biasanya bau tidak sedap seperti bau apek timbul karena udara di dalam amar terasa lembap. Tips agar kamar tidak lembap adalah dengan mengatur sirkulasi udara. Kurangnya vetilasi pada kamar akan meningkatkan kadar kelembapan pada kamar, terutama saat cuaca sedang dingin atau musim hujan. Oleh kareva itu disarankan untuk rutin membuka jendela, atau sesekali membuka pintu kamarmu di pagi atau sore hari. Dengan cara ini, dijamin sirkulasi udara akan lancar dan menghilangkan bau apek.

Jangan Menumpuk Baju

Saat setelah memakai baju yang hanya sebentar, pasti kamu menggantungnya di gantungan kamar. Atau jika kamu malas memasukan baju kotor ke mesin cuci, kamu akan menumpuknya di kamar. Kebiasaan inilah yang membuat kamar bau. Rupanya kelembapan juga bisa timbul karena tumpukan baju kotor tersebut. Oleh karena itu, jangan pernah menumpuk baju kotor di dalam kamar. 

Menyimpan Kopi

Salah satu tips untuk menghilangkan bau yang berlebih pada kamar adalah dengan menyimpan kopi di dalam kamar. Kamu bisa memakai jenis kopi apapun, baik dalam bentuk biji atau bubuk. Kopi dipercaya dapat menghilangkan bau tidak sedap seperti bau bangkai, atau bau rumah yang habis di renovasi. Untuk menghilangkannya tidak perlu ribet kok, kamu cukup menaruh kopi di suatu wadah, lalu tengahnya diberi lilin agar aroma kopi menyebar.

Menggunakan Diffuser

Tips terakhir yang paling ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap di kamar tidur adalah menggunakan diffuser. Alat satu ini sering dipakai sebagai pengarum ruangan. Alat ini berguna untuk memanaskan minyak essential beserta air agar aroma wangi tersebar ke seluruh penjuru ruangan. Tidak hanya mengharumi ruangan, namun aroma dari essence tersebut juga dapat membuat rileks. 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan jika kamu merasa kamarmu bau. Tidak usah ragu, tips-tips diatas dijamin ampuh. Selamat mencoba.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading