Sukses

Info

Fore Coffee Ajak Generasi Muda untuk Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan melalui Dua Kampanye

Fimela.com, Jakarta Dalam merayakan ulang tahun kelima, Fore Coffee meluncurkan dua buah kampanye sosial dengan berkolaborasi bersama Cinta Laura Kiehl sebagai Social & Sustainability Ambassador-nya. Kampanye sosial ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen Fore Coffee terkait ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance) dengan turut menggandeng Robries sebagai mitra dalam merealisasikan komitmen sustainability tersebut.

Pada bulan Agustus ini, Fore Coffee membuka gerai terbarunya di Kuningan City Mall yang merupakan gerai ke-144. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran dan dukungan yang diberikan masyarakat untuk Fore Coffee. Vico Lomar, Co-Founder sekaligus CEO Fore Coffee menyampaikan bahwa Fore menyadari peran penting untuk terus memberikan dampak positif secara menyeluruh baik kepada penggemar Fore Coffee, karyawan, hingga lingkungan sekitar.

“Kemampuan Fore Coffee untuk terus bertahan dan berkembang merupakan sebuah prestasi yang bernilai. Terutama di tahun kelima ini, Fore Coffee tengah merealisasikan sebuah rencana usaha historis dan penting, sehingga ini makin memantapkan posisi Fore Coffee sebagai brand penyedia rangkaian minuman dan cemilan berkualitas di peta industri F&B Indonesia,” Ujar Vico.

Kampanye Sosial Fore Coffee

Dua buah kampanye sosial yang disuarakan oleh Fore Coffee kali ini yaitu #FOREssentiallyYou dan #FOREsponsible. Ide kampanye bertajuk #FOREssentiallyYou berasal dari riset internal yang dilakukan Fore Coffee yang menunjukkan bahwa 8 dari 10 anak muda nyatanya mengalami isu kepercayaan diri dan mengalami krisi identitas. Dengan diserukannya kampanye #FOREssentiallyYou, Fore Coffee dan Cinta Laura mengajak khususnya generasi muda untuk memahami pentingnya penerimaan jati diri agar dapat terus menghasilkan karya positif dalam kehidupan.

Kampanye sosial berikutnya yaitu #FOREsponsible, dimana Fore Coffee berkomitmen untuk terus mengedepankan asas pelestarian lingkungan. Dalam kampanye sosial ini, Fore Coffee terus berusaha untuk menjalanlan banyak inisiatif terutama untuk mengurangi dampak dari penggunaan plastik di lingkungan sehari-hari. Dengan berkolaborasi bersama Robries, Fore Coffee bekerja sama untuk dapat mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik menjadi barang-barang yang bernilai tinggi atau upcycle furniture seperti meja, bangku, kabinet, dan barang lainnya.

Cinta Laura Kiehl, Social & Sustainability Ambassador Fore Coffee menilai bahwa banyak hal yang dapat dilakukan bersama untuk dapat mendorong rasa percaya diri. Melalui kolaborasi bersama Fore Coffee, Cinta mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran atas kemampuan diri sendiri, berani bertindak dan tidak tergantung pada pendapat negatif orang lain, sehingga dapat memancarkan jati diri yang sebenar-benarnya tanpa rasa malu. Menurut Cinta, dengan kepercayaan diri yang tinggi, masyarakat khususnya generasi muda mampu menjadi penggerak untuk terus menyebarkan semangat peduli terhadap lingkungan.

Menu Spesial Fore Coffee

Matthew Ardian, Chief Marketing Officer Fore Coffee, menjelaskan lebih lanjut bahwa misi-misi sosial dan sustainabilitas selalu menjadi bagian dari pilar pokok Fore Coffee. “Kami sangat concern terhadap hasil riset krisis identitas dan juga sangat tertarik akan kreativitas pemanfaatan produk daur ulang sebagai bagian dari aksi perusahaan untuk terus cermat dalam beroperasi. Kami juga menggandeng Cinta Laura Kiehl, sosok paling inspiratif dan paling vokal dalam menyuarakan beragam misi sosial yang dekat dengan hatinya. Kami melihat bahwa amplifikasi dari kolaborasi ini bisa menjangkau dan menginspirasi masyarakat yang lebih luas lagi, sehingga ini adalah sebuah kemitraan yang sempurna.”

Spesial pada ulang Fore kelima ini, Fore Coffee juga meluncurkan menu khusus yaitu Buttercream Temptations yang terdiri dari Buttercream Latte, Buttercream Tiramisu Latte, dan Light Buttercream Latte. Ketiga menu ini sudah bisa didapatkan di semua gerai dan aplikasi Fore Coffee. Menurut Vico, peluncuran seasonal menu ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kepercayaan pasar akan Fore Coffee dan juga persembahan spesial untuk para pecinta Fore.

Seasonal menu terbaru yang diberi nama Buttercream Temptations mengedepankan rasa klasik yang menjadi all-time favorite yaitu Tiramisu dan Caramel Praline, tapi kali ini dilengkapi dengan paduan topping cream lembut yang memberikan tekstur berbeda saat dinikmati. Kami percaya bahwa menu ini bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat kapan saja dan dimana saja.” Kata Vico.

Di akhir acara, Fore Coffee memberikan kejutan dengan mengabarkan bahwa Fore Coffee tidak hanya akan tersedia di Indonesia, tetapi juga akan melakukan ekspansi hingga ke luar negeri. Rencana ekspansi internasional ini akan terwujud dengan dibukanya gerai perdana internasional di kawasan CBD di kota Singapura pada kuarter keempat tahun 2023.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading