Sukses

Lifestyle

Mengawal Potensi Kelautan Nusantara Lewat Putera dan Puteri Maritim Indonesia

 

Jakarta Indonesia dikenal dunia sebagai negara maritim, karena kita adalah negara yang terdiri atas ribuan pulau, di antara hamparan laut yang luas dan memesona. As we know, turis asing yang berlibur ke Indonesia selalu mengincar keindahan alam, khususnya pantai. Untuk memajukan pariwisata maritim Indonesia, Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia membentuk wadah budaya dan pariwisata yang visi-nya tidak hanya memasang wajah cantik dan tampan yang berlenggak-lenggok di ajang pemiliha, tapi juga harus terjun langsung ke lapangan, menunjukkan partisipasi aktif mendukung kemajuan pariwisata maritim, termasuk membantu masyarakat.

 

Pemilihan putra putri maritim sendiri sudah berlangsung sejak bulan Agustus 2017 ini dengan seleksi yang ketat. Total 4500 calon peserta yang mendaftar dari seluruh provinsi di Indonesia. Kemudian diseleksi lagi menjadi 165 peserta dan dipilih 77 finalis putra putri terbaik yang menjalani karantina di Jakarta selama 10 hari di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Dalam masa Diklat yang dimulai dari tanggal 20 -29 November 2017, para finalis mendapatkan berbagai macam materi dan kegiatan pelatihan. Dalam ajang PPMI ini, para finalis juga mendapatkan pelatihan ala militer, seperti baris berbaris sampai menembak (bela negara memang skill penting yang harus dimiliki oleh generasi masa depan, bukan?). Selain pelatihan ala militer tersebut, tentu saja finalis juga mendapatkan materi kemaritiman, pariwisata, komunikasi dan informasi, pengenalan diving, public speaking, table manner, beauty class, catwalk, dan masih banyak lagi. Semua pelatihan yang diharapkan mampu membentuk duta terbaik untuk wisata maritim Indonesia.

 

 

 

 

Grand Final sendiri berlangsung pada tanggal 30 November 2017 lalu, dimana 77 finalis Putra Putri Maritim diseleksi lagi melalui wawancara langsung dengan para juri  dengan tema pariwisata juga kelautan Indonesia tentunya. Terpilihlah Kevin Cahya Nugraha dari Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai juara 1 Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia dan merebut gelar PUTERA MARITIM INDONESIA 2017, sementara Maria Dominika Ivana S asal Banten terpilih sebagai PUTERI MARITIM INDONESIA 2017. We have to say, dengan wilayah maritim Indonesia yang begitu luas, juga potensinya yang tak terbatas, kita membutuhkan sosok-sosok muda seperti ini yang bisa menyampaikan informasi-informasi yang dibutuhkan demi menjaga kelestarian juga semua kekayaannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading