Sukses

Lifestyle

Resep Ayu Diah Pasha Tetap Awet Muda, Mau Tahu?

Fimela.com, Jakarta Tetap terlihat muda menjadi impian setiap wanita, terlebih di usia yang mulai memasuki waktu senja. Hal itu tak dibantah oleh Ayu Dyah Pasha yang kini tak segan-segan membocorkan resep  tetap awet muda di usianya yang sudah 51 tahun.

Ayu selalu menjaga pola makanan yang dikonsumsinya sehari-hari. Sadar berada pada usia yang rentan akan segala macam penyakit, perempuan kelahiran Makasar ini menghindari konsumsi nasi karena mengandung kadar gula yang tinggi.

"Sudah lama saya nggak makan nasi, meski makan tapi sedikit sekali. Seminggu makan nasi hanya sekali. Gantinya nasi putih saya makan nasi merah. Selain itu banyak minum dan hindari makan goreng-gorengan," urai Ayu Diah Pasha saat ditemui di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2015).

Sebagai penyeimbangan makanan yang dewasa ini banyak mengandung kadar gula berlebih, Ayu sering mengkonsumsi ramuan tradional jamu. "Minum jamu pahitan, karena sekarang makanan kan lebih banyak mengandung manis," kata Ayu.

Rutin berolahraga juga menjadi salah satu resep Ayu tetap awet muda. Saat ini Ayu tengah menggeluti tiga olahraga sekaligus. Meski tak dilakukan bersamaan, setidaknya salah satu olahraga selalu dijalaninya setiap pekan.

"Pilates, berenang dan jalan. Antara ketiga itu saya lakukan bergantian. Mana saja yang bisa saya lakukan. Seminggu paling sedikit dilakukan dua kali," ungkap Ayu Diah Pasha. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading