Sukses

Lifestyle

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas

Fimela.com, Jakarta Siapa yang enggak kenal dengan presiden Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie? Seorang pemikir yang luar biasa serta  penemu Crack Theory pesawat terbang. Di tengah kepadatan aktivitas, bagaimana cara pria yang memiliki IQ 200 ini bisa sukses dalam karir dan hidupnya? Ternyata pemanfaatan waktu adalah rahasianya. Simak tujuh hal di bawah ini.  

#1

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: kaskus.com

Setiap orang pasti disibukkan dengan aktivitas dan pekerjaan yang padat. Tapi, bukan berarti ibadah bisa kamu lupakan. Beliau enggak pernah meninggalkan ibadahnya, yang juga sekaligus menjadi meditasi. Dengan begini hidupmu akan menjadi tenang. Aliran darah yang lancar dan mengalir ke otak akan membuatmu berpikir jernih, sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat. 

#2

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: setkab.go.id

Keberhasilan ternyata enggak membuatnya lupa untuk berbagi kepada orang lain. Zakat dan sedekah, yang disebutnya sebagai ibadah kemasyarakatan, adalah obat anti pikun baginya. 

#3

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: uzone.id

Kepadatan aktivitas sehari-hari enggak boleh menjadi dalih untuk meninggalkan olahraga. Salah satu kegemarannya adalah berenang, yang bisa melancarkan sirkulasi darah, sehingga memperkuat stamina dan menambah tenaga. 

#4

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: soulofjakarta.com

Apa artinya sukses tanpa tubuh yang sehat? Habibie selalu menjaga pola makannya dengan mengonsumsi beragam makanan bergizi. Selain itu, beliau juga rajin puasa Senin-Kamis, yang membuatnya tetap segar di usia yang sudah lanjut. 

#5

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: celotehgano.blogspot.com

Bersosialisasi juga penting. Menjaga hubungan baik dengan orang lain, termasuk masyarakat sekitar adalah inti dari kesehatan batin.

#6

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: merryriana.com

Membaca dan menulislah setiap hari! Habibie meluangkan waktunya 7,5 jam untuk membca dan menulis. Kebiasaan inilah yang membuatnya mampu menelurkan ide-ide cemerlang untuk membangun Indonesia. 

#7

Belajar dari B.J Habibie, Begini Caranya Tingkatkan Produktifitas | via: wikimedia.org

Jangan lupa untuk beristirahat. Karena setelah membaca, menulis, berpikir mendalam dan segala aktivitas rutin lainnya telah menguras banyak tenaga. 


Setiap orang memiliki waktu yang sama dalam sehari. Tapi cara membagi waktu setiap oranglah yang menentukan produktifitas. Nah, ketika kamu produktif, jalan menuju keberhasilan pun akan terbuka lebar. 

Baca juga: 5 Cara Jitu Supaya Kamu Bisa Mengatur Waktu dengan Lebih Baik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading