Sukses

Lifestyle

Sebelum 'Upgrade', Ketahui 8 'Feature' Terbaru yang Ada di iOS 9

Fimela.com, Jakarta Rilisnya iOS 9 jadi satu kabar paling baru yang harus diketahui oleh para pecinta smartphone. Setelah meluncurkan iPhone 6s dan iPad Pro (walau belum tersedia di Indonesia), apple, salah satu perusahaan global yang diprakarsai oleh Steve Jobs, memberi kejutan lain bagi para pengguna setianya.

Sekitar sebulan yang lalu, mungkin kamu para pengguna iPhone dan iPad sudah mulai banyak membaca berita tentang kemunculan iOS 9. Penantian tersebut berakhir tepat pukul 00.00 hari ini, Kamis (17/9). Kalau kamu memang berniat untuk melakukan upgrade, coba simak dulu ulasan tentang berbagai feature baru yang ada di iOS 9.

Melakukan pencarian di menu pengaturan. Kalau sebelumnya kamu harus keluar-masuk dari satu pilihan ke pilihan yang lain untuk menemukan pengaturan yang sedang dicari, di iOS 9 kamu enggak usah repot-repot melakukannya. Cukup ketik poin tersebut di kolom pencarian.

Melakukan pencarian di menu pengaturan. | via: techcrunch.com

Kembalinya public transit. Feature ini sebenarnya sudah pernah ada. Namun, tak tersedia lagi pada tahun 2012 saat apple 'menghilang' dari google maps. Namun, public transit kembali lagi di iOS 9.

Kembalinya public transit. | via: techcrunch.com

Low power mode. Saat kapasitas bateraimu sudah sampai di 20%, maka iOS akan menanyakan apakah ingin mengaktifkan low power mode. Apabila kamu mengiyakan, seketika iOS akan melumpuhkan e-mail yang masuk, pengaturan download, dan berbagai hal yang bisa memberikan waktu ekstra untuk smartphone milikmu.

Low power mode. | via: techcrunch.com

Terdapat folder screenshot dan selfie di galeri. Buat kamu yang suka menggunakan kamera depan, tentu tujuannya untuk selfie. Makanya, apple 'kasih' folder khusus untuk itu. Klasifikasi yang bisa membantu dalam memilah koleksi gambar-gambar pribadimu.

Terdapat folder screenshot dan selfie di galeri. | via: techcrunch.com

Pilihan 'kembali' di antara aplikasi. Terkadang link yang ada di facebook membuatmu masuk ke safari, atau di waktu lain path membuatmu berpindah ke path talk. Karenanya, sekarang apple menyediakan pilihan kembali di antara aplikasi-aplikasi yang kamu buka. Piihan tersebut bisa kamu temukan di status bar.

Pilihan 'kembali' di antara aplikasi. | via: techcrunch.com

Permintaan desktop site. Buat kamu yang suka browsing pasti tahu kendala ini. Beberapa situs hanya menyediakan versi mobile site. Tentu di beberapa keadaan itu akan menyulitkan. Namun, sekarang kamu sudah bisa memilihnya sendiri untuk beberapa halaman yang hendak dibaca.

Permintaan desktop site. | via: techcrunch.com

Info detail tentang penggunaan baterai. Menghemat baterai memang kerap dilakukan beberapa pengguna iPhone dan iPad. Adanya feature baru ini seakan makin mendukung usaha tersebut. Sehingga, aplikasi yang menghabiskan baterai bisa diketahui secara pasti.

Info detail tentang penggunaan baterai. | via: techcrunch.com

Image markup. Kalau ingin menunjukkan satu detail di foto yang kamu lampirkan, tenang saja. Sekarang sudah tersedia image markup. Cukup tekan dan tahan di foto yang akan kamu lampirkan di e-mail, pilih tombol paling kanan, sisipkan foto, kemudian akan ada pilihan image markup.

Image markup. | via: techcrunch.com

Tentu saja seperti versi sebelumnya, iOS 9 ini punya kelebihan dan kekurangan di beberapa aspek. Tinggal kamu putuskan, mana yang lebih memenuhi kebutuhanmu dalam menggunakan iPhone atau iPad. Jadi, kamu akan melakukan upgrade ke iO9 atau enggak?

 

Baca Juga: 9 Keistimewaan Baru iPhone 6s yang Mungkin Kamu Mau Tahu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading