Sukses

Lifestyle

Belajar Sukses dari 5 Miliarder Termuda di Berbagai Belahan Dunia

Fimela.com, Jakarta Banyak miliarder di berbagai belahan dunia. Bahkan di Indonesia sekali pun juga ada. Seperti Sri Prakash Lohia, Low Tuck Kwong, dan Hartono bersaudara. Kisah mereka untuk bisa mencapai kesuksesan memang juga bisa menjadi inspirasi kita semua. Tapi, ada beberapa orang sanggup meraup uang miliaran di usia yang masih muda. 

Mereka meskipun masih muda, bukan hanya mandiri dalam menjalani hidupnya, tapi juga sudah bisa 'menghidupkan' orang lain. Perusahaan dan bisnisnya membuka banyak lapangan kerja. Buat kamu yang ingin banget jadi orang sukses di usia muda, enggak usah khawatir. Karena Bintang.com kali ini akan memperkenalkan lima pengusaha sukses dari berbagai belahan dunia. Kamu bisa belajar cara bagaimana meraup uang miliaran rupiah di usia yang masih belia. 

Yang Huiyan. Perempuan asal China yang lahir tahun 1981 ini memiliki penghasilan sebesar $5 miliar! Meskipun sumber kekayaannya adalah warisan bisnis pengembangan properti dari ayahnya, tapi kecerdasan dalam membina kekayaan diusianya yang terbilang muda sangat baik. Huiyan yang lulusan Ohio State University ini ternyata sejak masih ABG sudah diajari berbisnis oleh ayahnya. Dia kerap mengikuti rapat yang dihadiri ayahnya untuk belajar seluk-beluk bisnis. 

Belajar Sukses dari 5 Miliarder Termuda di Berbagai Belahan Dunia | via: beach-news.com

Eduardo Saverin. Diusianya yang baru 33 tahun, Saverin sudah bisa meraup $5,3 miliar! Alumni Universitas Harvard ini ternyata juga salah satu dari co-founder Facebook . Untuk meraih kesuksesannya ini, dia mengaku enggak diajarkan oleh siapa pun dalam hal bisnis. Dia belajar sendiri dari berbagai buku dan juga pengalaman. 

Belajar Sukses dari 5 Miliarder Termuda di Berbagai Belahan Dunia | via: how-rich.org

Drew Houston. Kamu pasti tahu Dropbox, yang icon-nya kota berwarna biru. Di era digital ini, kamu pasti sangat berterima kasih kepada Dropbox yang sudah memberikan 'laci' untuk menyimpan file dan folder digital. Nah, jangan hanya berterima kasih kepada Dropbox, tapi juga sama penemunya, Drew Houston. Houston kini sudah menghasilkan uang sebanyak $1,23 miliar. Enggak heran, mengingat dia sudah berkutat dengan ilmu komputer sejak dia masih berusia lima tahun. Sebelum Dropbox, sebenarnya Houston sudah menghasilkan beberapa karya seperti Bit9, Accolade, dan hubspot.

Belajar Sukses dari 5 Miliarder Termuda di Berbagai Belahan Dunia | via: quotationof.com

Dustin Moskovitz. Ini dia satu lagi co-founder Facebook. Moskovitz yang lahir di tahun 1984 ini enggak meneruskan pendidikannya di Harvard dan memilih untuk bergabung dengan Mark Zuckerberg untuk menggarap Facebook. Kini pendapatannya sudah mencapai $8,9 miliar!

Belajar Sukses dari 5 Miliarder Termuda di Berbagai Belahan Dunia | via: jewishbusinessnews.com

Evan Spiegel. Kamu yang suka banget ambil foto dan menyebarkannya kepada teman-temanmu menggunakan SnapChat, harus bertemu dengan co-founder-nya! Spiegel yang lahir di tahun 1990 ini mewarisi kecerdasan ibunya, yang waktu itu merupakan perempuan lulusan Harvard termuda spanjang masa. Meskipun Spiegel tumbuh di kalangan keluarga kaya di Los Angeles, tapi enggak membuatnya menjadi anak yang malas. 

Belajar Sukses dari 5 Miliarder Termuda di Berbagai Belahan Dunia | via: forbes.com

Nah, itu dia kelima anak muda yang sukses dalam mengejar mimpi dan mengelola keuangannya. Ide-ide mereka yang brilian ini sanggup membawa mereka ke gerbang kesuksesan. Meskipun ada juga kekayaan yang berasal dari warisan, tapi tetap saja kemampuan mengelola keuangannya sangat bagus dan perlu kamu tiru. Buat kamu, semoga bisa menyusul dan masuk ke dalam jajaran anak muda terkaya di dunia. 

Baca juga: 8 Hal yang Harus Pengusaha Muda Ingat Selama Mengembangkan Bisnis

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading