Sukses

Lifestyle

7 Pengusaha Sukses yang Terlahir untuk Menginspirasi Orang Banyak

Bintang.com, Jakarta Enggak ada orang yang punya kehidupan tanpa rintangan dan cobaan. Tanpanya, kamu enggak akan tumbuh dan memiliki keuatan untuk memperjuangkan eksistensimu di tengah banyaknya orang dengan segala kemampuan dan beragamnya pemikiran. Banyak orang yang sering mengeluh dan selalu merasa lelah. Meskipun apa yang 'dideritanya' enggak sebanding dengan perjuangan orang lain yang ada di sekitarnya.

Kalau kamu bosan dengan kehidupan yang monoton atau merasa hidupmu terlalu sulit dan melelahkan, mungkin sebaiknya kamu melihat apa yang orang  lain lakukan sebelum mengeluh. Karena ternyata banyak orang yang kehidupannya lebih sulit darimu. Mereka ternyata lima bahkan 10 kali lebih keras ketika memperjuangkan hidupnya. Tapi kini, dengan jerih payah dan segenap keyakinan, mereka telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. 

Buat kamu yang membutuhkan penyemangat dari pihak lain dan sudah lelah dengan padatnya aktivitas yang kamu jalani, lebih baik simak tujuh orang yang terlahir untuk menginspirasimu. Berkali-kali mereka gagal. Tapi pada akhirnya bisa meraih kesuksesan berkat ketekunan dan kerja kerasnya. 

 Colonel Sanders | via: businessinsider.in

Kamu yang sangat suka ayam goreng KFC, berterima kasihlah kepada Colonel Sanders. Colonel adalah penemu KFC yang kini dijuluki Raksasa Makanan Cepat Saji. Jangan salah sangka, Colonel enggak langsung sukses dengan ayam gorengnya. Untuk mencapai kesuksesannya, Colonel harus melalui perjuangan yang sangat keras. Dia bahkan pernah 1009 kali ditolak ketika menawarkan ide ayam gorengnya. Dan penawaran ke 1010, barulah idenya diterima dan kini menjadi ayam goreng kesukaanmu. 

Bill Gates | via: businessinsider.in

Siapa yang enggak tahu Bill Gates? Penemu Microsoft yang sangat cerdas ini kini menempati kedudukan pada jejeran orang terkaya versi Forbes. Microsoft yang kini menjadi perusahaan PC terbesar di dunia ini enggak secara tiba-tiba ditemukan dan langsung booming. Bill juga mengalami beberapa kali kegagalan. Seperti pembuatan Traf-o-Data yang enggak berhasil dan idenya sudah usang. Tapi dengan keteguhan hati dan ketekunan, Bill akhirnya berhasil mendirikan perusahaan PC terbesar di dunia. 

Jack Ma | via: businessinsider.in

Mungkin enggak banyak orang yang tahu tentang Jack Ma, penemu dan pemimpin Alibaba Group ini adalah orang Cina terkaya. Tapi siapa yang sangka kalau Jack Ma sempat gagal pada ujian masuk kuliah. Dan bukan hanya sekali, tapi bahkan dua kali! Bukan hanya itu, orang sukses yang punya otak brilian ini ternyata juga pernah ditolah sebanyak 30 kali ketika melamar pekerjaan. Termasuk ketika dia melamar di KFC. 

Soichiro Honda | via: businessinsider.in

Ada berapa perusahaan mobil dan motor yang terkenal di negara kita? Ada Toyota, Yamaha, dan... Honda! Ini dia otak dibalik motor dan mobil Honda yang kini banyak sekali kamu temukan di jalan raya. Soichiro Honda, mendirikan perusahaan honda Motor Co. Ltd yang menjadi pabrik kendaraan roda dua terbesar di dunia.

Pencapaian ini bukan tanpa usaha dan kegagalan. Soichiro pernah menemukan sebuah Piston ring tapi kemudian ditolak Toyota. Dan musibah pun menjadi salah satu hambatan dan cobaan dalam karir. Pabriknya pernah hancur akibat gempa bumi yang dahsyat. Tapi dia enggak pernah pantang menyerah dan terus bangkit dan berjuang tanpa lelah. 

Henry Ford | via: businessinsider.in

Perusahaan terdahulunya, Detroit Auto Company mengalami kebangkrutan. Henry Ford, penemu Ford Motor Company, berhasil merombak keadaan industri motor saat itu. Perjuangannya yang penuh dengan cobaan membuatnya berhasil mendirikan salah satu perusahaan terbesar di dunia. 

Richard Branson | via: businessinsider.in

Siapa yang enggak kenal Richard Branson? Pendiri Virgin Group ini ternyata pernah mengalami keadaan yang sulit. Ternyata, dia pernah mengalami disleksia pada usia belasan tahun. Bukan hanya itu, Richard juga mendapatkan tekanan dari kepala sekolahnya. "kamu lebih baik dipenjara atau berakhir menjadi seorang miliarder." Mendapat tekanan dan cobaan sejak kecil, Richard akhirnya berhasil mendirikan Vrigin Group, dan kini memimpin group investasi internasional. 

Elon Musk | via: businessinsider.in

Elon Musk, CEO dan CTO SpaceX, kini dijuluki si manusia besi ini juga mengalami banyak cobaan selama meniti karirnya. Dia harus merasakan masa-masa sulit. Seperti harus tinggal di dalam gudang yang sama yang juga dia sewa sebagai kantornya. Bahkan dia dulu sempat mandi di dalam ruang penyimpanan barang di stadion lokal, yang letaknya enggak jauh dari pabriknya. 

Nah, itu dia tujuh orang besar yang sukses. Mungkin kamu hanya melihat dari sisi keberhasilannya. Dan mungkin juga hanya dari berapa kekayaan yang mereka miliki sekarang. Padahal kamu harus lihat betapa mereka harus berjuang untuk mendapatkan pengakuan dan keberhasilannya. Semoga saja kamu enggak mengeluh lagi setelah melihat tujuh jutawan yang menginspirasi ini. 

Baca juga: 5 Hal Ini yang Menjadi Ukuran Orang Sukses Menurut Steve Jobs

Loading