Sukses

Lifestyle

Sebarkan Internet, Balon Google Akan Terbang di Langit Indonesia

Fimela.com, Jakarta 'Balon internet' siap mengudara untuk lengkapi fase dari misi yang diusung Google guna menyediakan layanan internet hingga ke tempat-tempat terpencil. Pada Rabu (28/10/15), Google mengumumkan kalau 'balon internet' akan mengudara di langit Indonesia sebagai bentuk peluasan proyek sang perusahaan raksasa.

Sejak dua tahun lalu, Google memang mencanangkan Project Loon untuk menghantarkan koneksi internet dengan menggunakan balon yang mengudara pada ketinggian 18.300 meter di atas permukaan tanah. Alphabet Inc melaporkan kalau program ini memang masih gunakan biaya dari para pengiklan, namun tak lama lagi akan jadi bagian dari salah satu lab milik Google yang belum diketahui namanya.

Sebarkan Internet, Balon Google Akan Terbang di Langit Indonesia. | via: Google

Selanjutnya, Alphabet Inc juga memuat kalau 'balon internet' ini ingin 100 juta orang yang sebelumnya tak punya akses internet juga turut memperoleh pengetahuan, serta hiburan berbasis online. Termasuk mengakses sang mesin telusur terbesar Google, melihat video, juga mengirim pesan dengan Gmail.

Walau hampir 319 juta orang Indonesia memiliki telepon genggam, namun sebagian besar tak bisa mengakses internet. Bukan karena keterbatasan perangkat dari ponsel itu sendiri, melainkan teritorial yang tak memungkinkan. Misalnya saja ia tinggal di tempat terkecil dengan kukungan gunung-gunung maha besar yang tak bisa tertembus sinyal.

Sebarkan Internet, Balon Google Akan Terbang di Langit Indonesia. | via: Google

Indonesia jadi perluasan wilayah dari 'balon internet' yang dicoba di Selandia Batu, Australia, dan beberapa wilayah terpencil di Caifornia dan Brasil. Ukuran dan topografi Indonesia jadi satu dari banyak alasan untuk mencoba 'balon internet' mengudara di langit bumi khatulistiwa. Jadi, bagaimana pendapatmu akan 'balon internet' milik Google ini?

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Perjalanan Febrian Nurvianti Hijaber Luxury Place Reviewer Pertama di Indonesia
Artikel Selanjutnya
4 Perempuan Indonesia yang Berkreasi dan Membawa Perubahan