Sukses

Lifestyle

Berenang di Kolam Air Soda Sumatra Utara

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu berjuang (hampir) seumur hidup untuk menghindari soda, sebaiknya pikirkan kembali keputusan itu. Karena soda itu tak melulu mengarah ke sederet dampak buruk bagi tubuh. Terbukti dengan rasa bahagia yang timbul ketika menyambangi kolam air soda di kaki bukti Parbubu, Sumatra Utara.

 

A photo posted by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Kolam yang juga disebut sebagai aek rara ini terbentuk secara alami. Mata airnya berasal dari kaki bukti Parbubu I, Taruntung, dengan aroma dan gelembung yang menyerupai soda. Meski demikian, air ini rasanya tawar dan tak lengket di kulit.

Menyembul dari dasar kolam, gelembung udara "berlomba" untuk sampai ke permukaan air. Karenanya, kala menceburkan diri ke dalam kolam, kamu langsung dikelilingi oleh gelembung di sekujur tubuh. Udara sejuk pegunungan, lengkap dengan pemandangan memukau jadi bonus lain ketika menghabiskan watu di pulau yang akses daratnya selalu menantang ini.

Konon, hanya ada dua kolam air yang menyerupai soda di dunia. Yang pertama ada di Venezuela dan kedua ada di tanah Indonesia. Sumatra memang tak selalu jadi pilihan utama ketika traveling. Namun, kolam air soda ini bisa jadi salah satu alasan untuk menjelajah keunikan wilayah barat Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading