Sukses

Lifestyle

Strawberry Fool, Resep Mudah untuk Temani Malam Minggumu

Fimela.com, Jakarta Malam minggu sebentar lagi tiba. Untukmu yang memilih rumah sebagai tempat menghabiskan weekend, nggak ada salahnya mencoba membuat dessert untuk dicicipi keluargamu!

Buah stroberi memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain rasa asam-manisnya yang menyegarkan, buah cantik ini juga dikenal dengan anti-kanker., menghilangkan jerawat, mempertajam daya ingat serta kesehatan mental. Dessert seperti apa sih yang bisa kamu buat dengan buah ini? Bintang.com akan mengulasnya untukmu. Cekidot!

Namanya adalah Strawberry Fool. Kamu bisa mengkreasikan stroberi menjadi salah satu dessert yang sangat menyegarkan. Hidangan ini hanya butuh beberapa menit untuk kamu buat. Untuk toppingnya kamu bisa menambakan irisan stroberi segara atau whipped cream yang kamu suka.

Strawberry| via: caca.co.id

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah:

- 4 cangkir stroberi yang sudah dikuliti dan dibersihkan

- 1/2 cangkir gula pasir

- 1 1/5 sendok teh perasan lemon

- 1 1/2 cup heavy whipped cream

Whipped cream| via: food52.com

Biarkan stroberi benar-benar mengering. Potong dan letakan di mangkung stainless lalu campurkan gula dan air lemon. Tutup dan biarkan 20-30 menit.

Haluskan stroberi hingga benar-benar halus.

Dalam mangkuk besar, haluskan krimnya dengan menggunakan mixer sampai benar-benar halus. Masukan stroberi dan aduk hingga benar-benar tercampur dengan semupurna.

Hidangkan di gelas wine atau gelas khusus untuk dessert dan dinginkan hingga saatnya untuk disajikan. Jangan lupa untuk menambahkan irisan buah stroberi sebagai topping untuk mempercantik tampilannya ya!

Strawbey fool| via: food.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading