Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Konsumsi Gula Lebih Berbahaya daripada Garam

Fimela.com, Jakarta Ketika banyak orang beranggapan konsumsi garam berlebih bisa menyebabkan darah tinggi, sebuah studi yang dipublikasi di Open Heart punya teori lain. Tak hanya garam, gula pun punya campur tangan dalam hal menaikkan risiko terserang darah tinggi dan penyakit jantung.

Sebagaimana dimuat Telegraph, penelitian tersebut menjelaskan bahwa konsumsi berbagai makanan manis dalam kadar 74 gram setiap hari bisa menaikkan 30% risiko terserang penyakit darah tinggi. Selaras dengan penelitian tersebut, seorang ilmuwan Dr James DiNicolantonio dan Dr Sean C Lucan pun mengungkap bahaya gula.

Dalam penelitiannya, kedua ilmuwan tersebut menemukan kalau gula bisa menyebabkan hipertensi. Terlebih, rasa manis yang berasal dari berbagai gula yang sudah mengalami proses pengolahan sedemikian rupa hingga bisa dikonsumsi.

Telegraph memuat, sederet makanan manis, termasuk sereal, kue, dan jus buah kemasan juga bisa meningkatkan risiko darah tinggi. Di samping itu, konsumsi gula dalam jumlah berlebih juga punya sederet dampak buruk.

Sebut saja obesitas. Ya, manis yang berlebih memang dihindari oleh mereka yang ingin mengendalikan berat badan dalam angka normal. Tak tertampik, sederet penelitian di atas tentu bisa jadi alasan lain untuk tak mengonsumsi gula dalam kadar berlebih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading