Sukses

Lifestyle

4 Aksi Penyelundupan Satwa yang Disimpan di Balik Celana

Bintang.com, Jakarta Fenomena penyelundupan satwa ilegal marak terjadi. Untuk memuluskan aksinya, pelaku melakukan berbagai cara agar tak ketahuan pihak berwajib. Termasuk menyembunyikan hewan di balik celana. Cara yang unik memang. Tapi pihak berwajib tampaknya lebih andal untuk menangkap dan menahan pelaku. Berikut empat orang yang berhasil dibekuk petugas karena menyelundupkan satwa yang disimpan di balik celana;

Selundupkan 38 anak Kura-Kura, Seorang anak lelaki asal Ontario, Kanada kedapatan menyelundupkan 38 ekor kura-kura yang disimpan di balik celananya. Diberitakan Reuters, Dong Yan mencoba membawa reptil-reptil itu dari Amerika Serikat ke wilayah selatan Kanada tahun 2014 lalu. Akibat ulahnya, Dong Yan mendapat hukuman percobaan selama dua tahun dan denda sekitar Rp 35 juta.

 4 Aksi Penyelundupan Satwa yang Disimpan di Balik Celana. (Foto: critterbabies.com)

Selundupkan Biawak Kalimantan, polisi berhasil mengamankan warga negara Jerman Horger Plez di terminal Bandara Soekarno Hatta pada 11 Oktober 2015 lalu. Horger Plez kedapatan membawa delapan anak satwa langka jenis Biawak Kalimantan tanpa telinga (Varanus Borneensis) yang disembunyikan di selangkangan kantong celana. Saat memasuki pintu x-Ray, hewan tersebut berbunyi. Tersangka pun dijerat dengan pasal 21 ayat 2 huruf a dan c juncto pasal 40 ayat 2 UU nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi Sumber Daya Alam Hayati.

 4 Aksi Penyelundupan Satwa yang Disimpan di Balik Celana. (Foto: zo.utexas.edu)

Selundupkan Owa Jawa, petugas keamanan Bandara Soekarno Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan dua hewan langka Owa Jawa (Hylobatidae) atau dikenal dengan sebutan si amang kerdil oleh perempuan warga negara kuwait pada 7 November 2015 lalu. Perempuan bernama tamila F Basmanova ini ditangkap karena menyembunyikan Owa di bagian betisnya. Atas perbuatannya, Tamila dijerat dengan pasal 21 ayat 2 huruf a dan c juncto pasal 40 ayat 2 UU nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi Sumber Daya Alam Hayati.

4 Aksi Penyelundupan Satwa yang Disimpan di Balik Celana. (Foto: upload.wikimedia.org)

Selundupkan Ikan tropis, Tahun 2005 lalu petugas Bea Cukai Melbourne, Australia menghentikan aksi penyelundupan yang dilakukan oleh seorang wanita dari Singapura setelah mendengar suara misterius dari sekitar penggangnya. Mereka menemukan celemek di bawah rok yang dirancang dengan 15 kantong plastik dan di dalamnya telah berisi air dan 51 ekor ikan tropis.

 4 Aksi Penyelundupan Satwa yang Disimpan di Balik Celana. (Foto: bukanbikin.files.wordpress.com)

;
Loading