Sukses

Lifestyle

Setya Novanto Terpilih Jadi Ketum Golkar, Ini Reaksi Ahok

Fimela.com, Jakarta Kabar terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar telah sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias ahok. Ucapan selamat pun jadi reaksi lelaki berkacamata tersebut kala mengetahui fakta tersebut. "Saya ucapkan selamat, saya teman baik pak Setnov," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/5), kepada Liputan6.com.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengaku, ia dan Setya Novanto adalah teman baik. Meski sempat tersandung kasus dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi Ketua DPR beberapa waktu lalu, di mata Ahok, Setnov merupakan pribadi yang baik.

Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua kanan) bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) dan Agung Laksono (kiri), Akbar Tandjung (kedua kiri), Ketum Partai Golkar terpilih Setya Novanto  di Nusa Dua, Bali (16/5).(Liputan6.com/Johan Tallo)

"Kalau secara pribadi orangnya baik ya. Orangnya mengayomi, dulu kan dia ketua fraksi saya. Kalau kasus saya kira kan sisi yang berbeda ya. Kan ada pengadilan, itu sisi yang berbeda," ucap Ahok, sebagaimana diwartakan Liputan6.com.

Selama dua tahun ke depan, Golkar akan diketuai oleh Setya Novanto. Mengingat fakta tersebut, lelaki yang sempat membuat heboh karena tertidur saat pembukaan Munaslub, Sabtu (14/5) lalu itu berjanji akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR.

"Sesuai janji saya, maka saya akan cari waktu untuk mengundurkan diri sebagai Ketua Fraksi Golkar," ujar Setnov usai pengumuman kemenangannya di Nusa Dua, Bali, sebagaimana dilaporkan Liputan6.com.

Ade Komarudin dan Setya Novanto berpelukan di Munaslub Golkar, Bali, Selasa (17/5). Setya Novanto (Setnov) terpilih menjadi Ketum Partai Golkar periode 2016-2019 setelah dirinya melakukan musyawarah mufakat dengan Ade Komarudin. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ia hanya akan mundur sebagai ketua fraksi, bukan anggota DPR. Namun, Setya Novanto berjanji tak akan mengecewakan saat double job. Kini, Setnov mengatakan akan memaksimalkan performa sebagai Ketum Golkar di 100 hari pertama sejak dirinya menjabat.

Loading