Sukses

Lifestyle

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal

Fimela.com, Jakarta Saat bulan puasa kamu tidak hanya dituntut untuk menahan lapar dan haus saja, tapi kamu juga harus menjaga pandangan serta menahan hasrat untuk dekat-dekat dengan lawan jenis alias pacaran. Terus apakah si pacar harus diputusin dulu selama bulan Ramadan ini? Hmmm, tenang, nggak perlu se-ekstrim itu kok, kamu masih bisa menjaga hubungan kamu dengannya.

Tapi, tentu saja saat puasa ada beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan saat pacaran, misalnya pegang-pegangan tangan. Lalu, bagaimana caranya supaya puasa kamu nggak batal, namun tetap masih bisa sayang-sayangan sama si pacar? Berikut ini tips aman pacaran saat bulan puasa.

1. Buat Pacaran Gaya Baru. Biasanya dalam satu hari kamu bisa tiga kali ketemu, maka saat bulan puasa coba deh menahan diri kamu. Nggak lama kok, kamu hanya butuh waktu bersabar selama satu bulan. Tentukan kapan waktu kamu ketemuan.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: wallpaperup.com)

2. Nah, selama nggak ketemu pacar, ada baiknya kalian buat perjanjian diawal kapan waktunya berkomunikasi lewat telepon, video call, dan sebagainya. Yup, cara ini tentunya dapat menghindari kamu dari pegang-pegangan tangan yang bisa membatalkan puasa.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: 36.media.tumblr.com)

3. Jangan cuma berdua, saat kencan ada baiknya kamu juga ajak adik atau sahabat-sahabat kamu. Jika takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka ada baiknya saat waktu bertemu tiba kamu ngajak adik, atau sahabat-sahabat kamu untuk ngumpul bareng. Selain bisa mengobati rasa kangen sama pacar, cara ini juga dapat membuat hubunganmu dengan para sahabat semakin berkualitas.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: sugarscape.cdnds.net)

4. Pakailah pakaian yang sopan. Jangan mancing-mancing pacar kamu dengan berpakaian yang terlalu minim alias seksi. Saat si pacar ngajak ketemuan kamu juga nggak perlu menggunakan makeup yang terlalu tebal, kalau perlu saat si dia datang ke rumah, kamu bisa tampil dengan menggunakan hijab.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: truffleshuffle.co.uk)

5. Jangan pergi ke tempat yang sepi. Hmmm, meskipun dia atau kamu memiliki keimanan yang tebal, tapi ada baiknya kalian berdua tetap menghindari pergi ke tempat-tempat yang sepi, dingin, atau tempat-tempat yang memberikan suasana romantis.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: cbsla.files.wordpress.com)

6. Boleh pergi berdua, asalll… Kamu perginya ke tempat-tempat yang ramai alias banyak orang. Tempat-tempat seperti toko buku, tentunya akan lebih bermanfaat buat kalian berdua. Selain bisa menghilangkan rasa kangen, pergi ke toko buku juga bisa menambah wawasan kalian.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: i.huffpost.com)

7. Masak bareng pacar. Nah, ini mungkin menjadi salah satu kegiatan yang paling asyik yang bisa kamu lakukan saat bulan puasa. Minggu ini kamu bisa masak di rumah si dia, minggu berikutnya kamu bisa masak di rumah si pacar. Ya, daripada bete nunggu restoran yang penuh, belum lagi macet, jadi masak bareng pacar bisa menjadi pilihan yang menyenangkan nih.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: romance.taferresorts.com)

8. Ajak orangtua kencan bareng. Maksudnya? Ya, saat kamu ngapel ke rumah si dia, ada baiknya jika kamu datangnya pas ada orangtuanya. Jangan cuma ngobrol sama anaknya, kamu juga harus mendekatkan diri dengan orangtuanya, kan?

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: innovationnation.fya.org.au)

9. Ikut pengajian anak muda. Saat bulan puasa nggak ada salahnya kamu ajak si pacar untuk berlomba mencari pahala. Supaya kegiatan mengaji jadi lebih seru dan tidak membosankan, kamu bisa bergabung dengan pengajian yang isinya anak-anak muda semua.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: 2.bp.blogspot.com)

10. Ajak si dia tarawih bareng. Nggak harus di masjid dekat rumahnya atau rumah kamu, kalian berdua juga bisa tarawih di masjid yang berbeda-beda setiap minggunya. Tentunya kegiatan bareng pacar yang satu ini bikin kamu lebih semangat beribadah.

Ini 10 Kegiatan Bareng Pacar yang Nggak Bikin Puasa Batal. (Foto: upload.wikimedia.org)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading