Sukses

Lifestyle

Apapun Jenis Bisnismu, Ini 5 Alasan Kenapa Harus 'Ngeblog'

Fimela.com, Jakarta Blog sering kali diidentikkan dengan penulis dan hobi. Padahal, blog juga merupakan bagian dari penunjang bisnis, selain karyawan, pemasaran, dan juga produk itu sendiri. Tak banyak yang tahu blog memiliki begitu banyak nilai lebih.

Nilai lebih itu bukan hanya untuk para klien dan pembeli. Tapi juga demi pertumbuhan bisnismu sendiri. Tanpa adanya blog, rasanya sulit untuk menjalin interaksi dan mendekatkan pelangganmu kepada bisnis. Berikut ini beberapa nilai lebih kalau kamu menulis blog untuk bisnis yang sedang kamu jalani. 

1. Blog bisa menambah traffic pada website-mu. Karena, dengan menulis blog, kamu juga menggunakan Search Engine Optimation (SEO). Jadi, ketika kamu menulis satu post, kamu akan menuliskan tags yang bersangkutan dengan kata kunci. Sehingga, banyak orang nanti yang akan mengklik blog. Blog ini akan mengantarkan pengguna Internet untuk mengunjungi wesite-mu. 

2. Dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi website tentang bisnismu, kamu seperti menyebarkan promosi secara luas. Mereka yang mengunjungi website-mu diharapkan mendapatkan informasi lengkap tentang apa yang kamu tawarkan pada mereka. Dengan begitu, ada peluang buatmu untuk membuat mereka membeli produk atau menggunakan jasamu. 

 

A photo posted by Kati Bacsa ✨ (@katie.bacsa) on

3. Blog juga membantu mereka untuk mengenal lebih baik tentang bisnismu. Karena, kamu menulis dan menyebarkan isu dan perkembangan terkini mengenai bisnis yang sedang kamu jalani. 

4. Konten-konten yang kamu tulis pada blog memang tak langsung terlihat imbasnya. Tapi, konten pada blog-mu itu perlahan-lahan akan menambah traffic. Memang, membangun blog untuk menjadi sebuah blog bisnis yang baik memerlukan waktu. Tapi percayalah, konten yang bagus dan menarik, serta menjawab semua kebutuhan dan pertanyaan pelanggan akan membawa banyak keuntungan pada bisnismu. 

 

A photo posted by Lamegurl (@alamegurlygirl) on

5. Ada banyak pertanyaan mengenai produk dan juga bisnismu dalam benak para pelanggan. Dengan menulis sebuah blog, kamu bisa menjawab apa yang selama ini mereka pertanyakan. Selain itu, kamu juga tak hanya menjalankan produk, tapi juga menjalin interaksi dengan para pelanggan dari jarak jauh. 

 

A photo posted by Clubmac (@clubmac_mx) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading