Sukses

Lifestyle

Sering Berantem? Mungkin 4 Masalah Keuangan Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Seperti yang banyak orang bilang, pasangan tanpa perkelahian kecil bagaikan sup tanpa garam. Hubungan yang berjalan tanpa pertengkaran katanya malah akan menjadi bermasalah di masa depan. Kamu mungkin akan menjadi bosan dan tak lagi semangat menjalin hubungan dengannya. 

Meskipun begitu, pertengkaran yang terlalu sering juga akan membuat hubungan menjadi retak. Ada banyak masalah yang memicu pertengkaran. Mulai dari masalah kecil, hingga hal yang crucial. Kadang, masalah timbul hanya karena kesalahpahaman. Kadang juga masalah meradang hanya karena soal keuangan. 

1. Buat kamu yang berencana untuk menikah, atau bahkan yang sudah naik ke pelaminan, kadang bingung tentang satu hal. Kamu ingin punya satu tabungan yang digunakan bersama-sama. Sementara pasanganmu ingin memisahkan tabungan karena satu alasan tertentu. Mungkin hal ini terdengar sepele. Tapi bisa memicu pertengkaran. Apa lagi sambil mengungkit masa lalu. 

2. Kamu berpikir tak masalah dengan status keuangan pasanganmu. Gajinya terbilang bagus. Kamu pun punya keuangan yang sehat. Tapi, salah satu di antara kamu dengannya punya utang yang tak pernah terlunasi. Hal ini juga sepele. Tapi, tagihannya yang menggunung membuatmu ikut pusing dan stres. Kamu mencoba untuk membantu dan juga menyadarinya tentang kesehatan ekonominya. Tapi yang ada malah berantem lagi dan lagi. 

 

A photo posted by Nick Vujicic (@nickvujicic) on

3. Ada juga pertengkaran yang disebabkan karena salah satu di antara kalian sangat boros. Entah kamu atau dia, sangat suka berbelanja tanpa memikirkan hari esok. Gaji bisa saja habis hanya dalam 1 minggu. Akibatnya, ruangan-ruangan di rumahmu atau dia penuh dengan barang-barang yang tidak penting. Keadaan ini juga bisa memicu pertengkaran di antara kalian. 

 

A photo posted by W A R O S (@waros21) on

4. Perbedaan pendapatan ternyata masih juga memicu perkelahian. Atau paling tidak perselisihan di antara kamu dan pasangan. Sebagai pasangan, pastikan kamu memahami keadaannya. Salah satu di antara kalian kadang merasa lebih berkuasa lantaran gajinya lebih besar. Satu sisi, pasangan lainnya justru merasa disaingi karena gajinya lebih kecil. Pastikan kamu menerima keadaan keuangan pasanganmu. 

 

A photo posted by Madam Nox (@madam_nox) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading