Sukses

Lifestyle

Polisi Australia Bentuk Pasukan Kucing Pemburu Tikus

Fimela.com, Jakarta Tak hanya anjing yang bisa membantu tugas polisi. Kucing pun ternyata bisa lho. Seperti diketahui, kucing bisa mengusir tikus di rumah.

Kemampuan kucing itu dimanfaatkan salah satu petugas kepolisian di sudut kota Redfern yang berjarak tiga kilometer dari pusat kota Sydney, Australia.

Adalah Ed, kucing yang membuat markas Kepolisian Mounted Sydney bebas dari tikus. "Kami memutuskan membutuhkan kucing untuk membantu mengontrol hewan pengerat di markas kami," kata Sersan Kylie Riddell kepada wartawan ABC Sydney, Robbie Buck,

Polisi Australia Bentuk Pasukan Kucing Pemburu Tikus | foto : ABC.net.au

Ed baru-baru ini telah diadopsi oleh teman dari seorang perwira polisi dan tengah mencari tempat permanen untuk tinggal.

"Kami punya pasukan kuda di sini jadi kami pikir mengapa tidak, kami juga punya pasukan kucing?" kata Sersan Riddell.

“Ia akan berjalan dengan angkuhnya melewati semua polisi yang sedang mendapatkan pengarahan untuk tugas mereka sehari-hari,” katanya.

Polisi Australia Bentuk Pasukan Kucing Pemburu Tikus | foto : ABC.net.au

"Setelah itu ia akan berpatroli di seputar kandang sementara calon pejantan menggodanya. Dan biasanya setelah itu, waktunya tidur siang."

Kucing pemburu tikus itu, kini menjadi objek yang diburu oleh masyarakat yang penasaran dengannya. Sayangnya, Ed terbukti sulit diatur untuk diwawancarai.

"Biasanya gudang pakan adalah tempat pertama yang saya datangi ketika mencari dia, dia suka tidur di atas jerami,tempat favoritnya adalah di kursi forklift," kata Riddel.

;
Loading