Sukses

Lifestyle

Daya Tarik Pria Berjenggot dan Kaitannya dengan Lama Hubungan

Fimela.com, Jakarta Girls, seberapa menarik sih pria berjenggot menurutmu? Apakah terlihat lebih menarik dibanding pria-pria berwajah mulus dan licin tanpa jenggot?

Tiga universitas di Australia melakukan penelitian mengenai seberapa menariknya pria berjenggot di mata wanita. Hasilnya tak seperti yang dikira, lho! Penelitian yang melibatkan 8500 wanita ini menjawab, ternyata para pria berjenggot tak semenarik yang dikira selama ini.

Mereka melakukan penelitian dengan menyodorkan foto tiga lelaki berjenggot dengan ketebalan yang berbeda. Ada yang licin tana jenggot, ada yang berjenggot tipis (dibiarkan tumbuh lima hari), jenggot agak tebal (dibiarkan tumbuh 10 hari), dan jenggot tebal.

Salah satu peneliti, Dr Danielle Sulikowski menceritakan ide di balik penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana jenggot bisa memengaruhi daya tarik pria terhadap wanita, berkaitan dengan hubungan asmara jangka panjang versus jangka pendek. Responden diberikan 16 foto pria yang berbeda dan diminta menentukan siapa yang paling menarik bagi mereka untuk diajak menjalin hubungan jangka pendek. Hasilnya, yang paling banyak menarik hati para wanita adalah jenggot tipis.

Untuk kategori hubungan jangka panjang, para wanita lebih tertarik dengan pria berjenggot tebal. "Jenggot tebal merupakan sinyal bahwa seorang pria bisa diandalkan dan memberi lebih banyak keuntungan bagi wanita," tutur Dr Danielle.

Nah, kalau kamu sendiri, lebih suka menjalin hubungan dengan pria berjenggot tebal atau tipis, girls? Atau bahkan, lebih suka pria yang berwajah mulus tanpa jenggot? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading