Sukses

Lifestyle

Berbagi Panorama Matahari Terbenam di Danau Legendaris

Fimela.com, Jakarta Berbentuk layaknya petir sempurna di film kartun, Danau Wakatipu membentang sejauh 212 kilometer dan punya kedalaman hingga 379 meter. Dari lima aliran sungai yang menaungi, hanya satu yang berhasil menemukan muara, di mana 'adegan' itu entah bagaimana menimbulkan nuansa dramatis.

Di samping panorama memukau, danau ini, sebagaimana dimuat Lonely Planet, punya 99,9 persen kandungan air bersih. Fakta tersebut membuatnya jadi danau kedua paling bersih di dunia. Namun demikian, agak sulit untuk bermain apalagi meminum air di sini, lantaran suhu beku yang hampir selalu 'menyelimuti'.

Terlepas dari ragam pesona, Wakatipu merupakan danau legendaris yang dalam tradisi Maori merupakan tempat di mana raksasa jahat Matau tertidur. Penduduk setempat percaya, Matakauri membakar area sekitar sang raksasa tertidur untuk menyelamatkan anaknya, Mantata.

Api itu lama-kelamaan membentuk lubang yang akhirnya menjadi Danau Wakatipu. Disertai kisah legenda, salah satu danau paling populer di Selandia Baru ini pun dikenal sebagai sudut terbaik untuk melihat senja. Kalau kamu melakukan demikian, panorama-panorama ini yang akan terlihat.

 

A photo posted by Isaac Hanna (@izeek) on

 

 

A photo posted by Jase (@jasonjohn1) on

 

 

A photo posted by Jase (@jasonjohn1) on

 

 

A photo posted by Hannah Lucich (@hannahdanilu) on

 

 

A photo posted by Tracey Higgins (@higgins_t_xx) on

 

 

A photo posted by Saku Metsärinne (@metsarinne) on

 

 

A photo posted by Kyla Zqn (@kylazqn) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading