Sukses

Lifestyle

Hujan Lebat, Pasteur Bandung Banjir Satu Meter!

Fimela.com, Jakarta Senin (24/10), menjadi hari yang duka bagi Warga Bandung. Bagaiman tidak, kawasan Jalan Dr Djundjungan (Pasteur) mengalami banjir yang menggenang setinggi 1 meter. Menurut laporan Liputan6.com, titik banjir bertepatan di depan BTC (Bandung Trade Center), Senin siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Lebih lanjut, menurut pantauan Liputan6.com, dari banjir tersebut, Jalan Ir Juanda (Dago), Jalan Layang Pasupati, Jalan Cihampelas, dan Jalan Cipaganti mengalami antrean kendaraan panjang yang parah. Rupanya, hal tersebut juga diamini oleh para netizen yang mengalami banjir di Bandung.

Seperti yang diungkapkan oleh akun @ndwtf di Twitter, "seumur-umur baru kali ini liat Pasteur banjir jadi kayak sungai gini," tulisnya beserta foto kawasan Pasteur yang tergenang banjir dari ketinggian.

Di Instagram, @ogiego mengatakan, "banjir pasteur depan BTC. (Senin, 24 Oktober 2016 pukul 13.30) Sebaiknya menghindari jalur jalan layang pasoepati dan pasteur ataupun arah sebaliknya. Macet total bro," tulisnya beserta foto banjir depan BTC. 

Banjir di depan BTC. (Via: instagram.com/yenti.winataria)

Berkaitan dengan banjir dan macet yang terjadi di Bandung, Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadji buka suara. "Ada genangan 1 meter sehingga terjadi lumpuh total dari Timur ke Barat kalau arah sebaliknya sudah mulai bisa," kata Santiadji saat ditemui di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung, Senin (24/10) oleh Liputan6.com.

Genangan banjir di Bandung setinggi 1 meter. (Via: instagram.com/ikycamad)

Hingga saat pihaknya masih berusaha untuk mengurai kemacetan akibat banjir. "Kita sedang berusaha mengurai kemacetan dengan mengarahkan para pengendara menggunakan jalur alternatif. Ini kejadian baru terjadi setelah hampir dua tahun. Untuk penyebabnya masih belum diselidiki," jelas Santiadji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading