Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Korek Kuping Kalau Nggak Mau Bernasib Kayak Pria Ini!

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu dari panca indra, telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang keberadaannya harus dijaga sebaik mungkin. Memiliki organ dalam yang sensitif, membuatmu wajib berhati-hati ketika membersihkannya. Walaupun pada kenyataannya, telinga mampu membersihkan dirinya sendiri. Ceroboh dalam membersihkan telinga, bisa jadi nantinya kamu kayak pria berikut ini, lho.

Diwartakan oleh Mirror, seorang pria mengalami hal yang mengerikan pada telinganya. Di mana sebuah kapas cotton bud yang sebelumnya ia gunakan untuk membersihkan telinga tertinggal di saluran telinga bagian dalam. Lebih lanjut, rupanya kapas cotton bud telah bersarang di telinganya selama lima hari. Hampir seminggu, Gaes!

Hal tersebut terungkap dari Dr Karade, seorang dokter dari Nagpur, India, yang baru-baru ini menangani pria yang tak disebutkan namanya itu. Hal ini mungkin terdengar tak mengenakkan. Namun, pasien yang bersangkutan tidak menyadari jika di telinganya telah bersarang kapas.

Mulanya, pria tersebut pergi ke dokter karena ia merasa telinganya agak tersumbat dan gatal. Untungnya, kapas dalam saluran telinga bagian dalamnya segera diketahui. Bisa jadi insiden itu terjadi karena membersihkan telinga dengen cotton bud yang terlalu kasar. Hmmm ngeri, ya, Gaes?

"Jika Anda menggunakan cotton buds atau apa pun untuk membersihkan telinga Anda, Anda dapat mengganggu sistem pembersih alami telinga. Seringkali cara tersebut hanya mendorong kotoran ke saluran paling dalam dan membuat Anda merasa tuli sementara dan menyebabkan kerusakan saluran telinga atau gendang telinga Anda," jelas Oxford University Hospitals dikutip dari Mirror.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading