Sukses

Lifestyle

Cuma Lulus SD, Pria Ini Jadi Motivator Sekelas Mario Teguh

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir ini sejumlah motivator Indonesia mulai dikenal luas. Salah satunya adalah Mario Teguh yang punya acara sendiri di televisi. Para motivator ini biasanya mengenyam pendidikan tinggi dan bahkan sampai ke luar negeri. Namun berbeda dengan Mario Teguh yang pernah kuliah di Jepang dan Amerika Serikat, motivator yang satu ini justru hanya lulusan SD!

Dia adalah Andrie Wongso yang bisa dibilang termasuk motivator terbaik di Indonesia. Seperti dilansir dari anehdidunia, dengan kemampuan Publik Speakingnya yang sangat baik, intelek dan wawasan yang sangat luas, tak heran sosoknya sering dijuluki sebagai The Best Motivator. Padahal pemilik nama asli Wang Tjing Tjie ini tak punya gelar mentereng maupun status sebagai lulusan Universitas ternama.

 

Salam dari #NamiIsland #namiislandkorea

Foto kiriman Andrie Wongso (@andriewongso) pada

Tapi itulah kenyataan dari sosok Andrie Wongso. Pria kelahiran Malang, 6 Desember 1954 ini juga tak malu atas status pendidikanya tersebut justru bangga dengan masa lalunya tersebut. Bahkan dengan berseloroh, Andrie kerap menambahkan gelar di belakang namanya yaitu 'SDTT, TBS, ILB' (Sekolah Dasar Tidak Tamat, Tapi Bisa Sukses, Itu Luar Biasa).

Wajar saja kalau ia hanya lulus SD, karena terlahir dari keluarga yang benar-benar sederhana. Minat Andrie buat menempuh pendidikan yang tinggi harus pupus, ketika pada usianya yang ke 11 tahun, sekolah khusus Mandarin tempatnya menimba ilmu terpaksa harus di tutup.

Andire Wongso, motivator kawakan membagikan tipsnya agar bisa menjadi miliarder yang sukses.

Setelah itu ia menghabiskan masa remajanya untuk membantu orang tuanya berjualan kue ke toko-toko dan juga pasar. Berbekal ilmu marketing seadanya dari berdagang kue inilah, Ia mulai memberanikan diri untuk merantau ke Ibukota demi merubah nasibnya.

Di Jakarta, Andrie Wongso menggeluti berbagai macam pekerjaan, mulai dari sales sabun, pelayan toko, figuran film sampai kemudian menjadi pengusaha sukses dan seorang motivator kelas atas selama sekitar 20 tahun. Ia pun pernah menangani klien-klien kelas atas seperti Perusahaan Perbankan, Pemerintahan dan BUMN, Asuransi, Organisasi, Media cetak, Media Elektronik, sampai olahraga.

Andrie bahkan pernah jadi motivator mantan juara dunia tinju Chris John, dalam menghadapi sebuah pertandingan di tahun 2007. Salah satu usahanya yang sukses adalah Harvest, yang pernah menjadi raja kartu ucapan. Seperti Mario Teguh, Andrie juga kerap tampil di televisi serta menulis buku.

Kesuksesan orang-orang seperti Andrie Wongso kembali membuktikan kalau selain ijazah, ada faktor penting lain yang menentukan kesuksesan seseorang. Hal itu adalah kerja keras serta semangat tinggi dalam mengejar mimpi. Mari kita mencontoh keteladanan mereka hingga bisa meraih sukses seperti Andrie Wongso, motivator terbaik sekelas Mario Teguh.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading