Sukses

Lifestyle

3 Khasiat Biji Kelengkeng Buat Kesehatan yang Belum Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kelengkeng murapakan salah satu buah yang banyak disenangi orang. Tentu saja karena rasanya yang manis namun masih bisa dinikmati orang-orang yang tak suka mengonsumsi terlalu banyak makanan mengandung gula. Ternyata, daging buah tersebut bukan cuma enak tapi juga kaya akan berbagai vitamin dan penuh dengan serat. Bukan cuma sehat, tapi kelengkeng ternyata cocok untuk diet. 

Tahukah kamu, kalau ternyata bijinya juga berkhasiat? Ya, biji kelengkeng memiliki khasiat yang sangat banyak buat kesehatan. Juga bisa buat pengobatan berbagai penyakit dan luka. Penasaran bagaimana caranya? Simak bahasan di bawah ini, dilansir dari berbagai sumber. 

1. Gigitan ular berbisa sangat berbahaya karena bisa yang masuk ke dalam tubuh lewat darah akan dengan cepat tersebar ke seluruh tubuh. Ternyata, biji ini bisa mengobati gigitan ular. Caranya, dengan menetralisir racun sehingga tak akan masuk ke dalam jantung. 

Pertolongan Pertama Digigit Ular Berbisa Versi Dokter

2. Luka bakar memang kasus berat dalam kecelakaan. Namun, biji kelengkeng yang ajaib ini juga bisa menyembuhkannya. Caranya dengan menumbuh cangkang biji kelengkeng. Lalu setelah halus, campurkan dengan minyak. Kemudian borengkan pada kulit yang terbakar. 

Seorang pria mengungah foto luka bakar pada tangan di akun Instagramnya, yang berasal dari jeruk nipis yang terpapar sinar matahari.

3. Jari kaki gatal dan sangat panas? Bahkan hingga kulit tekelupas dan terasa sangat perih? Tak perlu beli salep, kamu cuma tinggal tumbuk biji kelengkeng dan menaburinya di tempat kaki yang gatal

bahan alami ini adalah ramuan terbaik untuk melembabkan kulit kaki dengan alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading