Sukses

Lifestyle

Ini Isi Surat Dian Yulia Novi, Calon Pelaku Bom Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Dian Yulia Novi atau yang dikenal dengan inisial DYN menjadi salah satu terduga teroris yang ditangkap pada Sabtu (10/12/2016). Beruntung Dian yang rencananya akan melakukan aksi bom bunuh diri di depan Istana Kepresidenan, pada Minggu (11/12/2016) itu berhasil diamankan dengan beberapa bukti lainnya.

Sebelum melakukan aksinya, dan sebelum akhirnya tertangkap ternyata Dian sempat membuat surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya di Cirebon, Jawa Barat. Surat wasiat tersebut berhasil disita oleh anggota Densus 88 Antiteror dalam sebuah paket yang rencananya akan dikirim ke orangtuanya. Di bawah ini adalah dua surat wasiat yang ditulis oleh Dian untuk suaminya tercinta.

Surat Pertama Dian Yulia Novi:

Jaman Rasulullah Tidak Ada Tahlilan

Ya sudah, jaga diri kalian baik-baik. Semua yang terjadi karena kehendak Allah, dan apa yang saya lakukan bukan tanpa ilmu. Saya tau mana yang baik dan mana yang buruk.

Ingat pesanku ya, shalat 5 waktu dan jangan pernah menyekutukan Allah, dan jauhi segala larangannya.

Dan bilang kalian ingat pesanku, Insya Allah kelak kita akan berkumpul kembali di alam yang lebih indah.

Inilah caraku berbakti pada agama dan pada kalian orangtuaku. Jangan pernah kalian membenci jalanku ini...

Allah bersama orang-orang yang beriman

Sayang dan cintaku untuk kalian, dari anakmu

Tertanda

(Dian Yulia Novi)

Sejumlah petugas kepolisian berjaga di sekitar rumah kos-kosan, Dian Yulia Novi, terduga anggota jaringan teroris, Bekasi (11/12/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Surat Kedua Dian Yulia Novi:

Assalamualikum Wr Wb

Bismillah,

Segala Puji bagi Allah Ta'ala, Robby semesta Alam. Shalawat dan salam tercurah pada Rasulluhlah dan para sabahatnya

Wahai Mujahitku

Kita berjumpa dan berpisah karena Allah SWT dan mengharapkan Ridha-Nya. Bismillah. Puji syukur Allah Ta'ala telah memperjodohkan kita walau hanya sekejap. Mungkin tak banyak kenangan di antara kita, namun alhamdulillah sudah lebih dari cukup bagiku merasakan indahnya sebagai istri, walau kusadar saya masih jauh dari predikat istri shalehah.

Dan Arwan Azir, saya selama menjadi istri Aa, mempunyai banyak salah dan dari segala sikapku yang kurang berkenan di hati antum, saya berharap Aa dapat mengikhlaskan dan meridhai kepergianku karena ku sadar ridha dan keisklasan Aa sebagai suami sangat penting untukku.

Doakan saya juga supaya upayaku diterima di sisiNya dan mendapatkan nama Syahi. Amin alhumma amin. Dan seiringnya waktu, alhamdulillah cinta itu tumbuh dan semoga abadi sampai jannah-Nya (Surga).

Sampaikan salam dan ucapan jarakidah khairan khatsir pada Umi Nasihan karena beliau telah ikhlas berbagi suami, dan semoga kita semua berkumpul di jannahNya kelak. Amin Alhumma. Amin.

Sudah dulu ya... Insya Allah kita sambung kembali dan berkumpul di tempat yang lebih indah. Wassalam. Tertanda (Dian).

Sejumlah petugas kepolisian berjaga di sekitar rumah kos-kosan, Dian Yulia Novi, terduga anggota jaringan teroris, Bekasi (11/12/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Densus 88 Anti-teror berhasil menangkap Dian Yulia Novi bersama dua rekannya asal Solo, Nur Solihin dan Agus Supriyadi. Dian Yulia Novi ditangkap di kamar nomor 104 rumah kontrakan di Jl. Bintara VIII RT 04/09, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading