Sukses

Lifestyle

Cetak Gol, Hansamu Yama Bangkit Setelah Dibully Netizen

Bintang.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk mereka penggemar timnas, pasti sudah tidak asing lagi dengan pemain muda yang satu ini, Hansamu Yama Pranata. Sebelum tampil apik dalam leg pertama final Piala AFF 2016, ia lebih dulu jadi salah satu bintang timnas U-19, dan juga sempat memperkuat timnas U-23 di SEA Games.

Kini nama Hansamu Yama kian cemerlang berkat sumbangan satu golnya dalam leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Rabu (14/12/2016) lalu. Tak hanya membawa kemenangan bagi Indonesia saat melawan tim tangguh Thailand, penampilan Hansamu Yama juga membuat para pemain Indonesia semakin dikenal.

Hal tersebut terbukti ketika beberapa media asing memberikan pujian kepada Hansamu Yama. “Ia (Hansamu Yama) adalah salah satu bek terbaik di turnamen. Pemain Barito Putra tersebut sepertinya menjadi temuan berharga untuk Alfred Riedl,” tulis artikel Fox Sports Asia.

Hansamu Yama usai mencetak  gol saat ke gawang Thailand pada laga Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, (14/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pujian kini memang datang menghampiri Hansamu Yama, namun tentu saja masyarakat Indonesia pasti masih mengingat bagaimana beberapa waktu lalu Hansamu Yama sempat dibully oleh netizen. Bek timnas Indonesia tersebut dinilai sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas cedera yang dialami oleh Irfan Bachdim.

Cedera yang dialami Irfan Bachdim didapat setelah berduel dengan Hansamu Yama saat latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, pada Selasa (15/11/2016) pagi. Akibat cedera tersebut Irfan Bachdim harus tercoret dari skuat yang akan berangkat ke Piala AFF 2016 di Filipina, Rabu (16/11/2016).

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Hansamu Yama dalam final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).  (Bola.Com/Peksi Cahyo)

Namun usai dibully, nyatanya Hansamu Yama membuktikan kemampuannya, bahkan Irfan Bachdim pun memberikan pujiannya untuk Hansamu. "Sangat bangga kepada tim. Bahkan saya lebih bangga kepada Hansamu yang menunjukkan kemampuan nya dan mencetak goal yang luar biasa," tulis Irfan Bachdim dalam akun Instagram-nya.

;
Loading