Sukses

Lifestyle

Ditonton Ribuan Kali, Video Timnas Indonesia Ini Bikin Nangis

Fimela.com, Jakarta “Jangan tanyakan apa agama dan sukunya, karena kita adalah Indonesia! Perbedaan satukan kita, untuk Indonesia jadi juara.” Itulah bunyi posting-an yang telah diunggah oleh akun Instagram Timnas.Indonesia beberapa hari lalu. Sebuah posting-an yang akan mengantarkan kamu untuk melihat video singkat yang dibuat khusus oleh para pemain timnas Indonesia.

Bukan hanya sekadar memperlihatkan bagaimana para pemain timnas Indonesia berlatih, tapi video tersebut juga memiliki pesan yang sangat mendalam. Siapa timnas Indonesia? Mereka adalah orang-orang Indonesia yang berasal dari agama, suku dan budaya berbeda. Tapi, tentu saja tujuan mereka hanya satu, membawa Indonesia jadi juara Piala AFF 2016.

“Nama saya Stefano Lilipaly. Saya juga orang Indonesia. Ayah saya dari Ambon, ibu saya dari Belanda. Tim kami berasal dari tempat yang berbeda-beda. Tapi asal usul kami tidak menjadi penting, karena misi kami hanya satu, yaitu membanggakan Indonesia. Semangat,” ujar Stefano Lilipaly saat memperkenalkan diri di dalam video yang telah ditonton puluhan ribu kali tersebut.

“Perbedaan Menyatukan Kita untuk Indonesia Menjadi Juara,” ujar Andik Vermansah dalam video. Saat ini timnas Indonesia tengah berjuang untuk mendapatkan Piala AFF 2016. Seperti yang telah diketahui pada saat final leg pertama Indonesia vs Thailand, timnas Indonesia berhasil menang. Namun perjuangan masih belum selesai karena masih ada leg kedua.

Dan kini tentu saja timnas Indonesia sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, tak peduli apa agama atau dari daerah mana kamu berasal karena kita Indonesia. “Beda agama tetap satu, respect, dan jangan menghina suku, ras dan agama org lain. Karena menghina suku, ras, dan agama sama saja memecahkan NKRI,” komentar pemilik akun Instagram @ebhie_kribo. Simak videonya di bawah ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading