Sukses

Lifestyle

Rajin Bersihin Wajah, Tapi Masih Jerawatan? Ini Dia Kesalahannya

Fimela.com, Jakarta Suka bingung nggak sih, kayaknya sudah rajin mencuci atau membersihkan wajah, tapi kok masalahnya ada saja ya? Mulai dari jerawat, komedo, flek hitam, kulit wajah kering, sampai kulit wajah berminyak dan masih banyak lagi masalah kulit wajah lainnya.

Semua pasti ada penyebabnya kok, bisa jadi satu dari beberapa alasan inilah yang membuat kulit wajah kamu masih tetap bermasalah meskipun sudah rajin membersihkan wajah.

1. Kamu yang Telah Berubah. Produk kecantikan apa yang kamu pakai? Apakah produk kecantikan tersebut masih sama dengan yang kamu pakai saat berusia belasan tahun. Ya, kenyataannya usia mempengaruhi kulit kamu. Kamu tidak dapat lagi menggunakan produk kecantikan yang dipakai saat usia kamu masih remaja. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kamu saat ini.

Rajin Bersihin Wajah, Tapi Masih Jerawatan? Ini Dia Kesalahannya. (Foto: msecnd.net)

2. Kamu Terlalu Berlebihan. Berapa banyak produk kecantikan yang kamu gunakan? Kamu mungkin memiliki keyakinan bahwa menggunakan banyak produk perawatan wajah hasilnya akan menjadi lebih baik, padahal itu tidak benar. Menggunakan beberapa produk yang mengandung bahan-bahan kimia serupa tidak menjamin penampilan kamu akan lebih baik. Intinya, kamu harus tahu apa yang kamu butuhkan.

Rajin Bersihin Wajah, Tapi Masih Jerawatan? Ini Dia Kesalahannya. (Foto: blogspot.com)

3. Gaya Hidup Kamu yang Salah. Mari kita mencoba jujur dengan diri kita sendiri. Apakah sudah cukup tidur? Apakah sudah menjalankan pola makan yang sehat? Gaya hidup yang buruk juga akan mempengaruhi kulit kamu. Beberapa kasus misalnya, kebanyakan makan gula dapat mempercepat penuaan, sementara alkohol dapat membuat kulit kamu kering.

Rajin Bersihin Wajah, Tapi Masih Jerawatan? Ini Dia Kesalahannya. (Foto: wpengine.netdna-cdn.com)

Untuk memecahkan masalah kulit pada wajah yang tak pernah selesai ada baiknya kamu konsultasikan ke dokter supaya bisa tahu produk apa yang tepat untuk kulit wajahmu. Selain itu, cobalah untuk menjalani pola hidup sehat yang sudah jelas dapat mempengaruhi usia kulitmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading