Sukses

Beauty

Begini Cara Cek Masa Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Pakai

Fimela.com, Jakarta Lipstik belum habis dipakai, tapi sudah tertarik untuk membeli lipstik warna lainnya, bukan cuma lipstik, hal tersebut pun terjadi jika ada maskara lucu, bedak keluaran terbaru dan sebagainya. Alhasil tanpa disadari koleksi produk kecantikan yang ada di lemari pun menumpuk. Pertanyaannya, apa kamu tahu kapan masa kedaluwarsa koleksi makeup kamu itu?

Saking banyaknya makeup yang menumpuk mungkin membuat kamu lupa mana makeup yang masa kedaluwarsanya telah habis dan yang belum. Padahal kalau kamu menggunakan produk kecantikan yang sudah basi, kulit kamu akan mengalami masalah. Sebelum hal tersebut kejadian, ada baiknya kamu simak cara cek masa kedaluwarsa produk kecantikan di bawah ini seperti dilansir dari Boldsky.com.

1. Body Lotion: Jangan pernah berpikir bahwa kamu bisa menyimpan body lotion atau pelembap selama bertahun-tahun, lalu menggunakannya. Karena kenyataannya produk tersebut hanya akan bertahan selama dua tahun. Kalau kamu melihat ada air berwarna kuning pucat di dalam body lotion kamu, itu artinya kamu sudah tidak bisa menggunakannya lagi.

Begini Cara Cek Masa Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Pakai. (Foto: alicdn.com)

2. Lipstik: Bukan cuma satu, mungkin kamu memiliki tiga atau bahkan 10 lipstik, padahal belum tentu ke semua lipstik tersebut kamu gunakan setiap hari, kan? Alhasil banyak lipstik yang sudah lama alias sudah kedaluwarsa yang tak kamu sadari. Ada baiknya coba kamu cek sekarang, lipstik hanya berumur dua tahun. Kalau lipstik yang kamu miliki warnanya sudah tak terlihat dan terasa lembut di bibir, maka sebaiknya kamu membuang lipstik tersebut.

Begini Cara Cek Masa Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Pakai. (Foto: huffpost.com)

3. Parfum. Mungkin sebagian dari kamu ada yang beranggapan bahwa parfum tak mengenal waktu. Tapi kamu harus tahu bahwa lipstik juga bisa kedaluwarsa. Ciri-cirinya adalah wanginya yang berubah, selain itu kalau disemprotkan di kulit, biasanya kulit kamu akan terasa gatal dan mengalami iritasi.

Begini Cara Cek Masa Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Pakai. (Foto: huffpost.com)

4. Bedak. Produk kecantikan yang satu ini biasanya hanya akan bertahan selama dua tahun. Tapi, ketahanannya akan berkurang jika kamu menempatkan bedak kamu sembarangan.

Begini Cara Cek Masa Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Pakai. (Foto: independent.co.uk)

5. Maskara. Berbeda dengan produk kecantikan yang lain, maskara biasanya hanya bertahan selama dua hingga empat bulan. Untuk mengetahui maskara sudah kedaluwarsa atau belum kamu bisa mencium dari aroma maskara yang sudah berbeda dari awal kamu menggunakannya dan telah terjadi perubahan tekstur pada maskara.

Begini Cara Cek Masa Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Pakai. (Foto: cdn.co)

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah produk kecantikan yang kamu miliki sudah kedaluwarsa atau belum. Tunggu apalagi, supaya nggak mengalami masalah kulit, yuk, cek masa penggunaan makeup kamu sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading