Sukses

Lifestyle

Lift Anjlok di Gedung BRI II, Tak Ada Korban Jiwa

Fimela.com, Jakarta Sebuah lift penumpang anjlok di gedung BRI II di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017). Lift tersebut anjlok dari lantai tiga ke lantai dasar. Akibatnya, beberapa orang yang ada di dalamnya terluka. Menurut Mahatma Abiyoso, seorang saksi mata, ia beruntung karena tak mengalami luka dalam insiden lift anjlok yang ditumpangi beberapa orang itu

"Iya benar tadi saya jadi korban. Saya enggak hitung ada berapa (orang dalam lift), tapi lift-nya penuh," ucapnya, saat dilansir dari liputan6.com. Saat itu, Abiyoso hendak turun dari lantai 11, namun lift lebih dulu naik ke lantai 12 sebelum turun.

Lift BRI II jatuh

Awalnya semua berjalan normal, tapi ketika tiba di lantai tiga, lift tiba-tiba anjlok sampai ke lantai dasar. Abiyoso tak mengalami luka dalam kejadian itu. Namun, seorang rekannya bernama Asli Gilang Kurnia mengalami luka di kakinya. Abiyoso juga sempat melihat seorang penumpang tertimpa reruntuhan di kepalanya. Akibatnya, dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Ada satu orang yang luka, tapi bukan teman saya, dia berdiri di bagian tengah, jadi kena reruntuhan dari atas," jelas Abiyoso. Peristiwa itu terjadi  sekitar pukul 12.00 atau saat jam istirahat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Ilustrasi Lift

Corporate Communication BRI Hari Siaga sebelumnya membantah, tidak ada kecelakaan apa pun di gedung itu. Menurutnya, lift itu berpenumpang tujuh orang itu tidak jatuh, tapi overshoot.

"Terjadi overshoot saat turun, sejauh 50 sentimeter," ujar Hari. Hari menjelaskan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan penanggungjawab maintenance lift terkait insiden ini. Lift yang bermasalah tersebut langsung di grounded.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading