Sukses

Lifestyle

Pandu Debat Ketiga Cagub DKI, Alfito Belajar dari Ira Koesno

Fimela.com, Jakarta Presenter Alfito Deannova Gintings akan menjadi moderator Debat Cagub DKI 2017 putaran ketiga atau yang terakhir. Pria yang biasa disapa Alfto ini mengaku akan berdiskusi dengan Ira Koesno dan Tina Talisa untuk mempersiapkan diri sebagai moderator. Alfito akan menggali sejumlah hal dari dua moderator Debat Cagub DKI Jakarta sebelumnya.

"Ira Koesno dan Tina Talisa adalah dua mantan kolega saya. Saya menjaga silaturahmi dengan sangat baik. Kami berteman baik. Saya pasti akan bertanya apa yang bisa membuat tampilan saya lebih baik," tutur Alfito, seperti dikutip dari liputan6.com dan Antara.

Alfito Deannova. foto: flickr

Hal-hal yang akan ia gali dari para moderator antara lain soal tensi saat debat berlangsung dan bagaimana cara mereka mengatasinya. Lalu, upaya apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk menghidupkan suasana diskusi saat debat. Selain itu, dia akan mengkaji kembali debat-debat sebelumnya, terutama soal suasana dan interaksi yang terjadi.

Secara pribadi, Alfito mengaku mengenal masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur. Hal itulah yang bisa memudahkannya memandu debat yang nantinya mengangkat tema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat itu.

"Saya kenal setiap pribadi calon. Saya pernah wawancara Mas Agus (AHY), begitu juga Mas Anies, Mas Sandi, Pak Ahok, Pak Djarot juga begitu. Barangkali Bu Sylvi yang belum pernah saya wawancarai," ungkap Alfito. Dengan sudah mengenal pada cagub dan cawagub secara personal, Alfito menilai hal itu sudah cukup membantunya untuk mempunyai personal attachment pada mereka.

“Itu sebenarnya lebih memudahkan saya memandu debat," ujar Alfito Deannova Gintings. Debat Cagub DKI putaran ketiga akan berlangsung pada 10 Februari nanti dan akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading