Sukses

Lifestyle

7 Cara Hindari Perut Kembung

Fimela.com, Jakarta Terdengar sepele memang, namun perut kembung bisa sangat menggangu dan malah jadi gerbang bagi penyakit lain untuk menyerang tubuh. Akibat yang timbul lantaran terlalu banyak mengonsumsi camilan asin ini ternyata bisa dicegah. Berikut beberapa caranya menurut purewow.com.

Banyak makan semangka. Cukup mudah. Buah yang biasanya dimakan bersama dengan makanan berat seperti semangka, nanas dan belewa dikatakan sanggup mencegah kembung. Pasalnya, mereka mengandung banyak air dan kalium pembilasan sodium dalam level yang mencukupi.

Minum air mineral secukupnya. Tak perlu banyak, jumlah H20 yang konsisten dalam satu hari sanggup menjaga kadar normal air. Pemotongan konsumsi air berlebih yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan makan akan menciptakan semacam kejut yang berakibat perut tak kembung.

Ilustrasi biji semangka

Makan secara teratur. Makan dengan porsi yang lebih kecil dan teratur bisa mengontrol kadar gula darahmu dan sebagai gantinya, mengurangi efek membesar di perut. Ditambah, camilan sehat pun bisa mengatur rasa lapar dengan jauh lebih mudah.

Hindari mengonsumsi permen karet. Sebagian orang mungkin menggunakan trik ini untuk menahan rasa lapar, namun nyatanya mengunyah permen karet bisa berujung pada perut kembung. Ketimbang permen karet, lebih baik kamu makan permen peppermint bebas gula.

Jangan mengunyah permen karet kalau tak ingin merasakan berbagai dampak buruk berikut.

Minum kopi hitam. Jangan dicampur gula, creamer atau apapun. Hitam saja, polos, maka perut kembung dikatakan tak akan datang. Kandungan kafein dalam secangkir kopi hitam akan berinteraksi dengan usus besarmu dan membantu menyiram yang tak diperlukan tubuh,

Pesan jus cranberi. Minuman ini dikatakan salah satu diuretik terbaik. Dengan periode buang air kecil yang lancar, diharapkan perutmu tak akan kembung. Punya rasa yang enak, minuman ini bahkan bisa kamu konsumsi ketika tengah nongkrong bersama teman.

Kopi hitam | Via: istimewa

Bergerak. Mungkin akan lebih sedikit berupa ketimbang yang lain. Namun menggerakkan tubuh merupakan satu cara paling ampuh untuk mengusir perut kembung. Lari atau jalan santai di taman tak terdengar terlalu buruk, bukan? Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading