Sukses

Lifestyle

Catatan Pertama dan Terakhir KH. Hasyim Muzadi di Twitter

Fimela.com, Jakarta KH Hasyim Muzadi, tokoh Islam dari Nahdhatul Ulama (NU) ini telah tiada. KH Hasyim Muzadi wafat di usia 73 tahun di Malang, Jawa Timur, Kamis (16/3/2017).Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Semasa hidup, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang sempat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini dikenang gigih menebarkan ajaran Islam sebagai agama yang penuh damai dan kasih, Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin, baik di indonesia maupun di luar negeri.

Semasa hidup, beliau jarang sekali, bahkan hampir tidak pernah menggunakan sosial media sebagai alat untuk berdakwah.

Ditelusuri, tidak ada akun facebook maupun instagram yang mengatasnamakan beliau.Hanya di twitter terdapat akun yang mengatasnamakan beliau @Hasyim Muzadi. Tampak berbagai ungkapan doa dan belasungkawa netizen lemparkan ke akun tersebut.

Pelayat mengantar jenazah tokoh PBNU KH Hasyim Muzadi menuju pemakaman di Ponpes Al-Hikam, Kukusan, Beji, Depok, Kamis (16/3). Hingga wafatnya KH Hasyim Muzadi masih tercatat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Di akun twitter tersebut, terlihat almarhum mengunggah status terakhir yang juga adalah status pertamanya. cuitan itu diposting pada 1 Agustus 2011. cuitannya itu berisi imbauan agar terus menjaga  kerukunan umat beragama di Indonesia.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading