Sukses

Lifestyle

Agama Angkasa Nauli, Aliran Sesat Baru yang Bikin Netizen Ngakak!

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar Agama Angkasa Nauli? Saat ini dunia maya tengah dihebohkan dengan kemunculan ajaran aliran sesat tersebut. Tuhan dari agama Angkasa Nauli adalah Jahowa dan Sabar Nababan. Saat ini Sabar Nababan yang memiliki akun Facebook dengan nama yang sama terlihat yang paling aktif menyebarkan agama tersebut di sosial media.

Jika dilihat dari profilenya Sabar Nababan merupakan seorang dosen di Universitas Mataram. Ia berasal dari Kota Medan dan menetap di Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Saya mendeklarasikan agama baru, yaitu Agama "ANGKASA NAULI". Sebagian dogma Agama Angkasa Nauli telah dipublikasikan di FB ini, dan hal-hal yang berhubungan dengan aturan peraturan serta Tata Ibadah akan dipublikasikan di kemudian hari. Pusat Bait Suci dan Sekretariatnya di: Jl. Sunan Ampel II Blok B-12, BTN Kodya Asri, Pagesangan, Mataram, NTB, 83125. Demikian sebagai pemberitahuan. Bagi bro/sis yang berminat memeluk Agama Angkasa Nauli, silahkan beritahu di mailbox. Terimakasih,” tulis Sabar Nababan dalam Facebooknya, Jumat (17/3/2017).

Dari postingan yang ditulis oleh Sabar Nababan kebanyakan malah membuat netizen tertawa, salah satunya adalah soal visi dan misi dari Agama Angkasa Nauli. Dituliskan bahwa Agama Angkasa Nauli memiliki empat misi, dan misinya yang keempat dituliskan,”dll (masih dipikirkan)". "Itu yang bikin ketawa nggak berhenti misi di no.4 (masih dipikirkan) hahahaha bantuin kasian tu pikirannya dah kacau,” komentar pemilik akun Facebook Egi NA Gustaman.

Agama Angkasa Nauli, Aliran Sesat Baru yang Bikin Netizen Ngakak! (Foto: Facebook)

Dalam postingannya Sabar Nababan pun sempat menjelaskan daftar jemaat dan pengurus Agama Angkasa Nauli. Lagi-lagi postingan tersebut malah bikin netizen tertawa, pasalnya diakhiri dengan pertanyaan,”Siapa menyusul?” Netizen pun langsung memberikan jawaban. “Kirim CV-nya ke mana om? Tahan ijazah asli nggak,” tulis Alfian Ramadhan.

Namun seorang netizen bernama Arief Boelan sepertinya mencoba untuk meluruskan Agama Angkasa Nauli yang dibuat oleh Sabar Nababan yang kini tengah menghebohkan tersebut. “Teman-teman, baca ini ya,” tulis Arief Boelan yang juga menyertakan sebuah foto berupa klarifikasi. Dijelaskan bahwa postingan tersebut dibuat oleh pria yang kini tengah sakit Skizofrenia. Untuk lebih lengkapnya lihat klarifikasinya di bawah ini.

Agama Angkasa Nauli, Aliran Sesat Baru yang Bikin Netizen Ngakak! (Foto: Facebook)

Benar tidaknya klarifikasi tersebut, tapi yang pasti postingan Sabar Nababan soal aliran sesat atau Agama Angkasa Nauli itu kini telah membuat netizen heboh, kesal sekaligus tertawa. Dalam postingan terbarunya, Minggu (19/3/2017), Sabar Nababan menuliskan,”Saya tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datangnya ijin AAN dari Menteri Agama RI. Demikian untuk dimaklumi.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading