Sukses

Lifestyle

Bukan Narkoba, 5 Hal Ini Bisa Bikin Hidup Kamu Tenang

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini kasus narkoba dikalangan selebriti kembali marak, ssalah satunya yang terjadi pada Ridho Rhoma. Anak dari Raja Dangdut Rhoma Irama ini ditangkap pihak kepolisian atas kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram pada Sabtu (24/3/2017) dini hari.

Kejadian ini pun semakin memilukan wajah generasi muda Indonesia, karena mereka para selebriti yang harusnya menjadi panutan justru menjadi orang yang menunjukkan hal buruk. Meski begitu, sebagai generasi muda kamu tentu tahu ya mana saja hal yang patut dan tidak untuk diikuti.

Kalau kamu mau coba-coba untuk menjajal narkoba, baiknya urungkan niatmu. Kenapa? Selain melanggar hukum, narkoba yang katanya bisa memberikan kenikmatan justru sebenarnya ia tengah menggrogoti tubuhmu dengan kebahagiaan sesaat.

Narkoba, tak hanya bisa menurunkan kondisi kesehatan tubuhmu, tetapi juka bisa memengaruhi kondisi kejiwaanmu. Tak sampai disitu, narkoba juga akan menjauhkanmu dari pergaulan dan yang paling fatal adalah kematian. Dari banyaknya hal negatif tersebut, kamu tak akan menggadaikan hidupmu hanya dengan kebahagiaan sesaat kan?

Ada banyak  hal yang bisa bikin kamu hidup bahagia tanpa narkoba. (via. Pinterest)

Dibanding menggadaikan hidup demi kebahagiaan sesaat dari narkoba, lebih baik kamu menghabiskan masa mudamu dengan berbagai kegiatan positif. Kalau diucap memang terasa klasih, tapi percaya deh, lima hal ini akan membuat hidupmu tenang dan bahagia gak ketulungan.

5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Bahagia Nggak Ketulungan

1. Menekuni Hobi. Daripada kamu buang uang buat beli narkoba, mending kamu menekuni hobi. Percaya deh, ada banyak orang yang menekuni hobinya dan menghasilkan banyak uang. Contohnya, mereka yang hobi dandan dan narsis. Saat mereka mengunggah video-video narsisnya itu ke media sosial dan banyak yang suka, mereka akan dapat uang lho platform yang mereka gunakan.

2. Membangun usaha bersama teman. Nah ini sudah banyak yang lakukan dan tak sedikit dari mereka yang sukses. Ini salah satu hal positif yang akan bikin pertemananmu jadi sebuah hubungan yang sehat, sehat badannya, sehat kantongnya.

Ada banyak  hal yang bisa bikin kamu hidup bahagia tanpa narkoba. (via. Pinterest)

3. Menggunakan uang untuk 'pacaran' dengan orangtua. Jujur deh, seberapa sering kamu menghabiskan waktu bersama orangtua? Nah, dari pada buat beli narkoba yang mahal dan merugikan, mending kamu pakai buat nonton, makan atau liburan bareng orangtua. Bahagianya sampai di akhirat.

4. Me Time. Menyenangkan diri sendiri itu perlu, apalagi kalo kamu sering mereasa penat dan stres dengan pekerjaan juga lingkungan kamu. Pergi ke salon atau jalan-jalan dan belanja sendiri ke mall itu nikmat lho, berasa bebasnya!

Ada banyak  hal yang bisa bikin kamu hidup bahagia tanpa narkoba. (via. Pinterest)

5. Main Sabun. Iya main sabun, jangan mikir yang aneh-aneh. Kalau kamu nggak punya uang tapi pengin bahagia kamu bisa main dengan sabun. Ini adalah hiburan yang murah, kamu hanya perlu gelas, sabun cair, air, dan sebuah peniup untuk membuat gelembung-gelembung yang akan mengingatkan masa kecilmu.

Jadi tak ada lagi alasan kamu tak bahagia ya. Karena narkoba hanya akan menjerumuskanmu ke dalam lubang kehidupan kelam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading