Sukses

Lifestyle

Makanan Ini Terlihat Sehat Tapi Tak Baik Buat Tubuh

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat sudah mulai digemari banyak cewek. Bukan cuma agar langsing dan tampil seksi, tapi olahraga dan diet sehat juga bisa menyelamatkan banyak nyawa dari penyakit-penyakit berat yang berkaitan dengan kolesterol. Seperti penyakit jantung, dan diabetes. Nah, selama menjalani diet sehat, banyak juga cewek yang mengganti semua makanannya dengan makanan sehat. 

Yaitu dengan lebih banyak makan protein, buah-buahan, sayur-sayuran, serta mengurangi karbohidrat. Kadang, kamu yang nggak sempat menyiapkan makanan sehat untuk bekal makan siang atau sarapan, memilih untuk membeli camilan yang berbahan dasar buah dan sayur. Baik itu buah kalengan atau kripik sayur serta buah. 

Memang, sih, semuanya itu berbahan dasar buah-buahan dan sayuran. Tapi, kamu yakin, kalau makanan itu masih sahat? Dilansir dari Brigh Side, ada beberapa makanan yang terlihat sehat, tapi sebenarnya justru nggak baik untuk kesehatan tubuhmu, lho. Bright Side juga menulis, sayuran yang kamu makan memang menyehatkan dan kaya akan vitamin juga serat. 

Freshpaper, digunakan untuk menghambat pembusukan buah ataupun sayuran | foto : washington post

Tapi, gimana dengan sayuran yang nggak berwarna hijau? Sayuran yang nggak berwarna hijau kebanyakan memiliki kandungan tepung di dalamnya. Tepung ini, bagi organ pencernaan, agak sulit dan lama untuk dicerna. Contohnya, kentang dan ubi. Tapi, bukan berarti kamu nggak boleh makan sayuran ini, lho. Kamu boleh saja makan sayuran bertepung. Tapi jangan kebanyakan, ya. 

Sebagai gantinya, kamu harus perbanyak makan sayuran hijau yang akan serat dan vitamin. Nah, soal buah-buahan, ternyata buah yang sudah diproses seperti buah kalengan dan manisan buah nggak sehat, girls. Soalnya, keduanya sudah menjalani proses yang panjang. Mulai dari pengeringan untuk manisan buah, hingga penambahan gula dan gula buatan pada buah kalengan. 

 Ingin Berumur Panjang? Makan 10 Porsi Sayur dan Buah Tiap Hari (iStock)

Selain itu, kamu yang suka sarapan dengan oat, biasanya lebih memilih oat yang sudah diproses atau digiling. Biasanya, tertera tulisan instan oat pada kemasannya. Nah, kalau ini sangat berbeda dengan oat yang belum diproses. Oat yang sudah diproses ini kehilangan sebagian serat dan gizinya. Jadi, lebih baik kamu makan oat yang belum digiling, raw, dan organik

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading