Sukses

Lifestyle

Hal Ini Bisa Mengurungkan Niat Kamu untuk Putus dari Pacar

Fimela.com, Jakarta Pacaran adalah waktunya mengetes kecocokan di antara kedua pasangan. Di masa pacaran, akan ada banyak ujian yang menghadang. Cara para pasangan dalam menyelesaikan satu persatu ujian yang datang itulah yang perlahan akan membentuk mereka.

Memutuskan hubungan tentu saja menjadi salah satu opsi yang selalu tersedia. Dalam beberapa kasus, memutuskan hubungan saat menghadapi ujian ini bak mencari jalan pintas. Pasangan atau salah satu pihaknya ogah susah hanya demi bisa bersama; apalagi dalam kondisi belum tahu bagaimana mereka ke depannya. Dari pada buang tenaga dan waktu untuk sesuatu hal yang entah bagaimana ke depannya, lebih baik pilih yang mudah dan pasti saja.

Tentu saja, putus bukan satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah yang datang menerpa hubungan. Malah putus itu bisa dibilang bukan solusi, namun lebih kepada cara menghindari. Masalah yang dihindari itu takkan terselesaikan. Di manapun kamu berada, dengan siapa pun kamu menjalani hubungan, masalah akan selalu ada. Maka dari itu, alangkah bijaksananya jika kamu fokus mencari solusi ketimbang mencari cara untuk pergi.

Saat kamu dan pasangan sedang dihadang oleh masalah, seberat apapun itu, pikirkan cara untuk menghadapi dan menyelesaikannya bersama. Memang sulit, tapi bukan berarti tak bisa, kan? Selama pasanganmu bersedia untuk terus di sisimu dan kamu pun bersedia untuk terus berada di sisinya, jangan menyerah begitu saja, girls!

4 Hal yang Mampu Mengurungkan Niat Kamu untuk Putus dari Pacar

1. Sama-sama masih memiliki keinginan untuk bersama. Tentu ini penting, tapi sayangnya ini seringkali tertutup oleh perasaan lain yang menghantui kamu dan pasanganmu. Jadi, butuh ketenangan untuk bisa menemukannya di lubuk hati masing-masing. Cermati dengan seksama agar kalian dapat menemukannya di tengah kegalauan itu, ya.

Hal-hal yang bisa bikin kamu mengurungkan niat putus sama pacar. (Foto: unsplash.com)

2. Cinta yang kalian berdua miliki lebih besar dari pada keinginan untuk berpisah. Ujian seberat apa pun tak bisa memisahkan kalau kalian punya cinta yang kuat untuk satu sama lain. Saking kuatnya, ia bahkan bisa mengalahkan keinginan untuk berpisah.

Hal-hal yang bisa bikin kamu mengurungkan niat putus sama pacar. (Foto: unsplash.com)

3. Sama-sama mau mendengar keluhan. Sebab hubungan bukan hanya tentang kamu tapi juga tentang dia. Kamu tak bisa mengerti dia sepenuhnya tanpa 'petunjuk' darinya tentang apa yang dia butuhkan darimu, dan begitu juga sebaliknya. Jadi, sebetulnya segala masalah bisa diselesiakan kalau kamu dan pasanganmu sama-sama mau mendengarkan keluhan satu sama lain sebelum keluhan itu menumpuk dan meledak dalam bentuk kemarahan.

Hal-hal yang bisa bikin kamu mengurungkan niat putus sama pacar. (Foto: unsplash.com)

4. Sama-sama mau belajar dan saling mendukung dalam memperbaiki setiap kekurangan. Bahkan pasangan paling klop sekalipun masih harus terus belajar agar langkah mereka terus seirama ke depannya. Kamu yang belum ada seumur jagung dibanding pasangan tua nan harmonis sehidup semati itu juga harus membuka diri untuk belajar, dan harus bisa mendukung pasanganmu untuk memperbaiki diri.

Hal-hal yang bisa bikin kamu mengurungkan niat putus sama pacar. (Foto: unsplash.com)

Ingat lah selalu bahwa hubungan yang sedang dijalani adalah tanggung jawab kalian berdua, susah atau senangnya, senang juga sedihnya. Hanya kalian yang bisa memperbaiki setiap kerusakannya, hanya kalian pula yang bisa menghancurkannya. Jadi, selama kalian bisa kompak, situasi sulit apapun pasti bisa dihadapi tanpa perlu mengucap kata putus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading